Nobu Jawab Isu Manfaatkan Popularitas Usai Kasus Video Seks

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 05 Apr 2021 19:23 WIB
Michael Yukinobu Defretes atau Nobu (kiri) jalani wajib lapor di Polda Metro Jaya.
Nobu jawab tudingan makin eksis di tengah kasus video seks dengan Gisel. Foto: detikcom
Jakarta -

Michael Yukinobu Defretes alias Nobu menjawab kabar terkait dirinya yang kini makin eksis di dunia hiburan Tanah Air. Hal itu terjadi usai ia menjadi tersangka atas kasus dugaan video seks dengan Gisella Anastasia.

Seperti yang diketahui, Nobu beberapa kali sempat hadir di layar kaca membahas kasusnya ini. Bahkan saat ini nama Nobu kian dikenal publik di media sosial maupun di dunia nyata.

Banyak yang beranggapan Nobu tengah memanfaatkan popularitasnya itu saat ini. Namun hal itu mendapat bantahan dari Nobu.

Laki-laki asal Medan ini mengaku belum terpikirkan bekerja di dunia hiburan. Selain itu, tampil di televisi bukan keinginannya, melainkan ada suatu keharusan yang ingin ia sampaikan kepada publik.

"Sampai sekarang belum kepikiran ya untuk berkarier di dunia entertain," ujar Nobu saat ditemui di Polda Metro Jaya, Senin (5/4/2021).

"Mungkin selama ini banyak masyarakat yang melihat saya eksis di televisi. Tapi menurut saya sih itu bukan kemauan saya. Sebenarnya ya, cuma memang ada beberapa hal yang harus saya sampaikan," tambah Nobu.

Selain itu, beberapa tawaran untuk tampil di televisi pun banyak yang ia tolak. Hal itu karena ia tak ingin terlalu dipublikasikan.

Namun semakin lama ia merasa tak enak hati dengan beberapa pihak televisi. Ia pun bersedia tampil di televisi namun dengan beberapa ketentuan yang disepakati dengan pihak acara.

"Dan menurut saya televisi itu sarananya dan juga banyak yang mengajak sih untuk tampil dan banyak juga yang saya tolak, saya tunda-tunda tapi takutnya saya merasa nggak enak ya, takut dikira sombong juga," jelas Nobu.

"Jadi ya sudahlah saya ambil tapi dengan ketentuan saya. Saya penginnya acara itu tidak membahas yang nggak enak. Jadi kalau memang mereka setuju ya sudah," sambungnya.

Michael Yukinobu Defretes usai jalani pemeriksaan tersangka video syurNobu Jawab Isu Manfaatkan Popularitas saat Jalani Kasus Video Seks dengan Gisel Foto: Michael Yukinobu Defretes usai jalani pemeriksaan tersangka video syur. (Yogi Ernes/detikcom)

Selain itu, beberapa tawaran yang hadir untuknya juga tak langsung diterima. Nobu menjelaskan kerap memikirkan tawaran tersebut.

Ia merasa tak ingin terkesan ingin mencari popularitas karena statusnya saat ini sebagai tersangka kasus dugaan video syur dengan Gisella Anastasia.

"Kalau tawaran ada tapi tetap saya memikirkan kembali apakah ini pantas saya ambil atau nggak karena status saya masih tersangka. Saya juga nggak boleh terkesan pengin tenar karena sebenarnya tidak ada dalam diri saya untuk itu," ucapnya.

Sebagai informasi, Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu de Fretes telah ditetapkan sebagai tersangka video syur pada 29 Desember 2020. Dalam kasus ini Gisel dikenakan Pasal 4 ayat 1 Juncto Pasal 29 Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi.

(pig/dar)