Ustaz Solmed Bela April Jasmine Joget, Singgung Pandangan Ulama

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 05 Apr 2021 13:28 WIB
April Jasmine
Ustaz Solmed terus bela April Jasmine yang dinyinyir karena joget TikTok Foto: Instagram/@apriljasmine
Jakarta -

Keluarga Ustaz Soleh Mahmud atau Solmed dan April Jasmine tengah menjadi perbincangan. Semua berawal karena April Jasmine mendapat nyinyiran usai joget di aplikasi TikTok.

Sebagai suami, Soleh Mahmud memberikan pembelaannya kepada sang istri. Menurut Solmed, joget yang dilakukan istrinya masih batas wajar. Dia menganalogikan joget yang dilakukan istrinya seperti joget dengan lagu anak-anak.

"Saya melihat apa yang dilakukan oleh istri saya. Misalnya dengan gerakan sangat simple, sangat sederhana. Itu kan kayak dulu kita tuh nyanyi Potong Bebek Angsa. Tangan ke kanan, ke kiri, kaki ke kanan, kaki ke kiri," kata ustaz Solmed usai mengisi program Pagi-pagi Ambyar Trans TV, kawasan Mampang Jalan Kapten P Tendean Jakarta Selatan, Senin (5/4/2021).

Solmed pun meminta netizen lebih bisa berpikir santai. Sejauh ini, menurutnya tidak ada yang dilanggar oleh April Jasmine.

"Jadi yang salah itu apanya? Gerakannya atau lagunya atau TikTok-nya? Kita semua harus jernih dalam memandang dan melihat persoalan," kata Solmed.

Solmed juga menyinggung mengenai kontroversi joget di mata para ulama. Baginya setiap ulama memiliki pandangan yang berbeda, tapi pandangan para ulama tidak mencela seperti netizen Indonesia.

"Jauh sebelum hari ini, ulama-ulama kita sudah membahas tarian dan itu termasuk dalam kategori ikhtilaf. Di sana ada pintu jihad di sana ada persoalan, dan semua itu berbeda tetapi mereka tidak saling mencela, tidak saling memaksa," bebernya.

"Jangan maunya orang ikuti, sementara orang lain kita nggak mau ikuti. Saling mendengar, saling menghormati itu yang diajarkan oleh agama yang dibawa Nabi SAW," tambahnya.

Sementara itu, April Jasmine ngaku tak trauma bermain TikTok. Meski keluarganya sempat merasa geram dengan kejadian itu.

"Biasa saja, ini hidup saya. Alhamdulillah suami ridho saya ikuti. Itu kan tugas saya cari ridho suami saja. Dan ya tetap aja ada orang suka dan nggak suka, itu semua sudah jadi bagian dari kehidupan," beber April Jasmine.


Ustaz Solmed menuturkan nyinyiran netizen bukan hal yang selalu untuk didengarkan."Semua pada bilang, 'Orang pada biasa saja kok', semuanya tanggapannya begitu. Tenang sabar, aku juga nggak kenapa-kenapa," kata April Jasmine menirukan ucapan keluarganya.

"Lagian maap-maap ya, kalau netizen julid gitu mah nggak usah di dengerin. Aku satu punya seribu akun. Indonesia nih 200 juta lebih. Satu orang punya 1000 akun, 100 akun. Itu mah jangan ditanggepin," pungkas Solmed.



Simak Video "Ustaz Solmed dan Istri Kebanjiran Endorse Usai Dihujat Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)