Indro Warkop Bakal Jadi Juri Nyanyi dan Komedi

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Minggu, 04 Apr 2021 18:55 WIB
Artis
Indro Warkop bakal jadi juri. Foto: Pingkan/detikHOT
Jakarta -

Ramadhan akan tiba sebentar lagi. Sejumlah acara Ramadhan juga sudah disiapkan. Meski masih dalam situasi pandemi Corona seperti saat ini, tapi tidak ada alasan bulan Ramadhan untuk bermalas-malasan.

Salah satu orang yang tetap akan berkegiatan di bulan Ramadhan adalah Indro Warkop. Indro akan menjadi juri dalam acara kompetisi yang diselenggarakan oleh Bigo Live. Kompetisi ini terbuka untuk umum.

Bekerja sama dengan Goks Entertainment, program ini mengusung tema Good to Bigood. Kompetisi ini akan dibagi menjadi dua kategori, yakni menyanyi dan berkomedi. Nantinya para peserta yang memiliki bakat dalam menyanyi akan ditantang untuk menyanyikan lagu-lagu religi. Tak hanya itu, mereka juga boleh bersalawat. Sedangkan untuk kategori komedi haru bertema kan islami ala santri.

Program ini akan dipandu oleh Indra Bekti. Sedangkan untuk juri akan ada 10 orang yang akan menilai. Juri yang akan terlihat di antaranya adalah Indro Warkop, Gus Miftah, Ustaz Das'ad Latief, Umi Pipik, Mulan Jameela, Tika Ramlan, dan Indah Dewi Pertiwi.

Indro Warkop pun sangat menyambut baik acara ini. Ia menyebut acara ini sangat positif.

Bigo LiveBigo Live Foto: ist.

"Acara ini dibuat untuk mengisi puasa yang bermanfaat, sekaligus bisa menyalurkan bakat dalam bernyanyi dan stand up komedi," ungkap Indro Warkop.

Untuk audisinya sendiri dilakukan secara online. Digelar 13 sampai 25 April 2021. Nantinya akan diseleksi menjadi top 100 berdasarkan hasil grafik berupa diamond yang diberikan oleh para penonton per tanggal 26 April sampai dengan 3 Mei. Dari 100 peserta akan diseleksi lagi dan masuk ke babak semifinal top 10 pada 4 sampai 8 Mei 2021.

Sedangkan pada 9 Mei akan ada live report dari para finalis top 3. Pelaksanaan grand final akan diadakan secara offline di Jakarta pada 10 Mei 2021. Tentunya dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Pemenang nantinya akan mendapatkan piala penghargaan serta uang ratusan juta rupiah.

Untuk cara pendaftarannya sendiri sudah dimulai dari 1 April dan akan ditutup 13 April 2021. Syaratnya adalah para peserta wajib merekam video sesuai kategori kompetisi. Kemudian mengunggahnya di Instagram pribadi peserta masing-masing dengan menyertakan hastag #GoodtoBigood dan #SholawatBigo. Untuk kategori salawat atau nyanyi dengan menyertakan hastag #Standupsantri untuk kategori stand up ala santri.



Simak Video "Indro Warkop Kenang Susahnya Bikin Film di Zaman Dulu"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/mau)