Ayah Meninggal Dunia, Sinyorita Cerita Kenangan Terindah

Hanif Hawari - detikHot
Minggu, 04 Apr 2021 12:03 WIB
sinyorita
Ayah Meninggal Dunia, Sinyorita Cerita Kenangan Terindah. (Foto: Sinyorita. Trans 7)
Jakarta -

Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Ayahanda presenter kocak Sinyorita Esperanza, Yusril Dahlan, dikabarkan meninggal dunia.

Kabar tersebut diketahui dari Instagram Sinyorita, belum lama ini. Rupanya, mendiang Yusril Dahlan menurun kesehatannya sejak beberapa bulan terakhir sebelum akhirnya meninggal dunia.

"Kalau ayah sudah dua bulan terakhir sudah nggak banyak aktivitas fisik, karena kan sudah usia, sudah senja kan tanggal 1 (Maret) baru beranjak ke-80 (tahun)," ujar Sinyorita saat ditemui di rumah duka, Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Menurut Sinyorita, ayahnya memang sudah berusia senja, hingga tak lagi bugar dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Sinyorita menyebut ayahnya itu tidak mengidap penyakit apa pun.

"Dikasih bonus lebih sama Allah alhamdulillah. Kita mau pergi bareng dua bulan kan di kasur pas staycation tidur, makan sih bulan lalu, masih ke meja makan, tapi satu bulan terakhir di kasur saja makan, poop, tapi nggak ada penyakit. Sudah senja saja (usianya)," sambungnya lagi.

Sinyorita pun cerita kenangan terindahnya dengan sang ayah. Katanya, ayahnya sering bertingkah lucu bak anak kecil di akhir masa hidupnya.

"Suka kiss by gitu. Makannya kan biskuit gitu pakai air kalau mau suapin ini yang dirasain orang tua ngurus kita pas bayi, sekarang balik kita yang ngurus emosi beda," katanya.

"Jadi kayak anak kecil sama cucu video call. Sempat lucu saja gitu, ngeledek gitu, kayak anak kecil bisa interaksi sama orang. Main mata, mainin ekspresi kayak anak kecil banget," ungkap Sinyorita.

Ayahanda Sinyorita mengembuskan napas terakhir pada 2 April 2021. Jenazah mendiang dimakamkan di TPU Gandaria, Jakarta Selatan.

(hnh/mau)