Atta-Aurel Ungkap Pemilihan Jokowi dan Prabowo Jadi Saksi Pernikahan

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 03 Apr 2021 19:41 WIB
Presiden Jokowi Jadi Saksi Pernikahan Atta dan Aurel
Jokowi hadir di pernikahan Aurel dan Atta. Foto: Foto: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta -

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah mengundang Presiden Joko Widodo ke acara pernikahan mereka. Tak hanya Jokowi, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga turut diundangnya.

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah meminta agar orang nomor satu di Indonesia itu menjadi saksi dalam akad nikah. Pun dengan Prabowo Subianto.

Saat jumpa wartawan, Atta Halilintar menjelaskan mengenai permintaan tersebut. Menurutnya, ini bisa menjadi bukti keseriusan mereka dalam membangun rumah tangga.

"Aku ya sebenarnya memang maunya di momen bahagia ini disaksikan figur-figur hebat yang ada di Tanah Air. Di sini sih pengin terlihat aja kita benar-benar serius menghadapi akad nikah kita. Pihak Aurel ada Pak Prabowo dan saya Pak Jokowi," ujar Atta Halilintar saat ditemui di Hotel Raffles, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (3/4/2021).

Setelah lamaran, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar memberikan undangan kepada Jokowi. Mereka sempat putus asa jika sang presiden tidak akan hadir di hari bahagiannya itu karena tak juga kunjung ada jawaban.

"Dua minggu lebih, abis kita lamaran tuh kita udah kirim surat sih, tadinya kita sempet apa nggak jadi ya, kita menunggu tapi alhamdulillah h-2 acara Istana ngabarin. Bapak berkenan hadir, wah itu senang banget," papar Aurel Hermansyah.

Apalagi saat mereka tahu jika Iriana Jokowi juga akan hadir dalam pernikahan tersebut.

"Dapet bonus lagi ada ibu, tambah senang lah bahagia lah hari ini komplit lah segala macam prosesi sampai kita sekarang resmi suami istri. Yang aku nggak pernah bayangin ini akhirnya terjadi, maksud aku proses acara agak mepet apa-apa terburu-buru, semua serba mepet tapi alhamdulillah semuanya lancar, dan semuanya bagus. Bahagia lah," ungkap Atta Halilintar.

Aurel Hermansyah bersyukur keinginannya dan sang suami bisa terwujud. Ia merasa kebahagiaannya terasa sempurna dengan kehadiran mereka.

"Alhamdulillah bisa terwujud ya karena memang kita pengin banget disaksikan oleh..," ucap Aurel Hermansyah.

"Bapak presiden, dan bapak Prabowo dan Babe Bamsoet juga," lanjut Atta Halilintar.

Apalagi saat mengetahui Prabowo Subianto baru saja datang dari Rusia. Ia benar-benar menyempatkan diri untuk hadir ke pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah setibanya di Jakarta.

"Terima kasih banget atas waktunya, beliau pulang ke Jakarta dari Rusia hanya untuk jadi saksi. Jadi senang banget," kata Aurel Hermansyah.

Selain itu ada juga ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet). Ia datang sebagai wali dari Atta Halilintar.

"Makasih buat pak Joko Widodo dan Bamsoet menyempatkan hadir dan menjadi saksi. Yang aku kaget lagi Ibu Iriana Jokowi juga hadir. Aku bahagia banget lah dengan banyak nya orang yang mendukung kami berdua, mensupport dan mendoakan. Semoga acara ini pernikahan sesuai protokol kesehatan bisa berlangsung. Intinya gimana kita patuhi prokes itu semuanya," imbuh Atta Halilintar.



Simak Video "Gus Miftah Benarkan Jokowi Akan Jadi Saksi di Pernikahan Atta-Aurel"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)