Richard Ng dan Narkoba, Putrinya Tanam Ganja hingga Ayahnya Isap Opium

Asep Syaifullah - detikHot
Sabtu, 03 Apr 2021 17:23 WIB
Keluarga Richard Ng
Richard Ng dan Narkoba, Putrinya Tanam Ganja hingga Ayahnya Isap Opium. (Foto: Dok. Apple Daily)
Jakarta -

Kehidupan Richard Ng menjadi sorotan setelah kedua putrinya ditangkap karena kasus kepemilikan ganja. Bahkan putri sulungnya ketahuan menanam 13 pohon ganja di kediamannya.

Hal itu pun membuat banyak media kembali mengulas kehidupan dari aktor komedi Hong Kong tersebut. Dalam sebuah wawancaranya beberapa waktu lalu, Richard Ng pun sempat menceritakan masa kecilnya yang tumbuh bersama 15 saudara dan memiliki 4 orang ibu.

Richard Ng lahir dari keluarga kaya raya, ayahnya adalah pemilik perusahaan bus terbesar di Hong Kong. Meski begitu, ada banyak konflik di dalam rumahnya, apalagi ibu kandungnya itu adalah istri kedua dan telah meninggal dunia saat dirinya berusia 8 tahun.

"Ibuku adalah istri kedua dan meninggal saat aku berusia 8 tahun. Kau bisa bayangkan di dalam rumah dengan 3 ibu yang memiliki anaknya masing-masing dan mereka akan terus bersaing dan bertengkar agar bisa jadi yang utama," ungkapnya.

Bahkan ia terang-terangan mengakui masa kecilnya lebih indah saat dirinya tinggal di asrama sekolah dibandingkan berada di dalam rumah.

Sang ayah pun dikenal sebagai salah satu pengusaha sukses dan rumahnya pun kerap disambangi beberapa pesohor di situ, salah satunya adalah Bruce Lee. Ia pun bercerita ayahnya itu merupakan sahabat dari orang tua Bruce Lee.

"Ayah Bruce Lee adalah sahabat dari ayahku. Mereka kerap mengisap opium bersama-sama dan itu adalah hal yang wajar di era itu," kenangnya.

Kecanduan sang ayah akan opium pun membuat dirinya heran bagaimana bisa orang seperti itu sukses menjalankan bisnisnya. Saat beranjak remaja, Richard Ng pun dikirim ke Inggris bersama tiga saudara laki-lakinya.

Sang ayah ingin anak-anaknya itu bisa menjadi seorang dokter usai kembali ke Hong Kong, namun Richard Ng justru memilih menetap di Inggris usai jatuh cinta pada akting dan seorang gadis yang dinikahinya di usia 21 tahun.

Pernikahan mereka tak berlangsung lama dan hanya berjalan selama setengah tahun saja. Tak lama kemudian, ia pun bertemu Susan, wanita yang dinikahi dan masih bersamanya hingga saat ini.

Pada 1970 mereka kembali ke Hong Kong setelah memiliki dua orang putri dan menetap selama 15 tahun di Inggris. Ia pun melanjutkan kariernya di dunia akting dan jadi salah satu aktor termahal di era 80-an.

Saat ini, Richard Ng dan Susan telah memiliki tiga orang putri dan satu putra yang meneruskan jejaknya di dunia seni peran.

(ass/mau)