Raffi Ahmad Jadikan Roofi Ardian Presiden Rans Cilegon FC, Ini Sosoknya

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 03 Apr 2021 12:03 WIB
Raffi Ahmad
Sahabat Raffi Ahmad yang jadi Presiden RANS Cilegon. Foto: Instagram roofiardian
Jakarta -

Raffi Ahmad resmi mengakuisisi klub sepak bola Cilegon United dan mengubah namanya menjadi Rans Cilegon FC. Dalam kepengurusan Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad juga mengikutsertakan orang-orang kepercayaannya.

Salah satunya adalah Roofi Ardian. Roofi Ardian yang juga berprofesi sebagai pengacara itu dipercaya menjabat sebagai Presiden Rans Cilegon FC. Sedangkan Raffi Ahmad bersama dengan Rudy Salim menjabat sebagai Chairman.

Nama-nama itu pun dijabarkan oleh Raffi Ahmad dalam akun Instagramnya.

"Chairman Raffi Ahmad, @_rudysalim. Presiden Club @roofiardian. Head Coach @bnurdiansyah. Manager Player @hamka23hamzah. Badan Pengawas @yudhiapriyanto_official," tulis Raffi Ahmad di kolom keterangan Instagram Raffi Ahmad.

Roofi Ardian bersyukur mendapatkan kepercayaan dari sang sahabat. Kebetulan ini bukan kali pertama Roofi Ardian mendapat kepercayaan dari Raffi Ahmad.

[Gambas:Instagram]



"Alhamdulillahh bersyukur. Saya dipercaya oleh Raffi dan Rudi Salim untuk duduk di posisi Presiden Rans Cilegon Football Club. Kebetulan saya menjadi direktur di beberapa perusahaan Raffi. Jadi nggak cuma di ranah bola saja," jelas Roofi Ardian kepada wartawan.

Sebagai sahabat dan sudah mendapat kepercayaan, Roofi Ardian sangat niat untuk menjadikan Rans Cilegon FC menjadi klub yang lebih profesional dan baik lagi. Salah satu targetnya adalah menjadi salah satu klub yang kompetitif di Liga Dua.

"Karena sudah diberi kepercayaan oleh Raffi dan Rudy Salim maka saya akan bekerja secara profesional sesuai tugas dan tanggung jawab yang diberikan," tuturnya.

"Ini mendapatkan tantangan baru untuk mengurus klub dan pengalaman baru," tukas Roofi Ardian.

Cowok kelahiran Bandung, 11 Maret 1986 itu memang sudah berteman sejak kecil dan satu sekolah semasa SMP. Ke depannya, Roofi Ardian mengatakan masih ada lagi projek-projek lainnya yang akan jadi gebrakan untuk Raffi Ahmad.

Kabar Raffi Ahmad mengakuisisi Cilegon United memang cukup bikin heboh. Banyak yang mempertanyakan apa alasan suami Nagita Slavina itu melebarkan sayap ke ranah sepak bola.

Raffi Ahmad sendiri memang dikenal jadi salah satu artis yang hobi dengan sepak bola.

"Karena saya dari dulu itu cita-citanya jadi pemain bola awalnya, sempat juga ikut di Bandung mau coba masuk Persib Junior tapi mama saya penginnya saya kayak Thomas Djorgi jadi model," kata Raffi Ahmad dalam jumpa pers di konferensi pers di Imagine Prestige Motocars, Pluit, Jakarta Utara.

"Tapi alhamdulillah di mana hari ini saya bisa mencoba untuk mewujudkan mimpi saya. Memang bukan hanya tim saja yang ingin kita bentuk," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Raffi Ahmad juga mengutarakan niatnya untuk mendirikan sekolah sepak bola dengan standar FIFA.



Simak Video "Alasan Raffi Ahmad Akuisisi Cilegon FC Bukan Semata Cari Cuan"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)