Jadi Orang Tua, Zaskia Sungkar-Irwansyah Bersyukur Diberi Kepercayaan

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Kamis, 01 Apr 2021 18:53 WIB
Irwansyah dan Zaskia Sungkar
Kebahagiaan Zaskia Sungkar dan Irwansyah jadi orang tua baru. Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Pasangan Zaskia Sungkar dan juga Irwansyah kini sudah resmi menjadi orang tua. Sebab, Zaskia Sungkar sudah melahirkan anak laki-laki pertamanya.

Mereka sangat bahagia dengan kehadiran sang buah hati ini. Hal tersebut dikarenakan sudah sejak lama keduanya menantikan kehadiran sang buah hati. Keduanya sangat bersyukur karena sudah diberikan kepercayaan untuk menjadi orang tua.

"Alhamdulillah, anak pertama kami telah lahir dengan sehat dan sempurna. Kami sangat bersyukur telah dipercaya Allah untuk menjaga dan menjadi orang tua dari anak kami," ujar Zaskia Sungkar.

Hal serupa juga disampaikan Irwansyah. Ia mengatakan jika perasaan bahagia saat mendengar tangis pertama sang buah hati sudah tidak bisa dibendung lagi.

"Bahagia sudah pasti, rasanya masih nggak percaya kalau sekarang kami sudah jadi orang tua. Saya jadi ayah, Kia jadi ibu. Kita sudah mempersiapkan banyak hal lah menjelang kelahiran anak pertama ini," cerita Irwansyah.

Sebelumnya, pasangan ini mengatakan selalu belajar dari teman dan juga keluarga yang sudah ahli dalam urusan anak. Mereka juga tak mau asal dalam mengatur kesehatan mereka.

"Persiapan tentu macam-macam. Apalagi kan sekarang masih pandemi ya dan kita punya baby. Kita belajar banyak dari teman-teman yang udah punya anak dan orang tua tentang mempersiapkan semuanya. Kia kan bentar lagi juga menyusui, jadi kesehatan dan pola makan sih yang udah pasti diperhatikan. Semuanya harus bersih, aman dan bergizi," sambung Irwansyah.

Lantas bagaimana tips keduanya dalam menjaga kesehatan sebagai orang tua baru? Yang paling penting bagi keduanya adalah olahraga dan juga minum air putih.

"Kita tuh rajin olahraganya. Makan makanan bergizi supaya aku juga tetap sehat dan aku sama Irwansyah nggak pernah lupa minum air mineral. Itu selalu jadi kebiasaan kita berdua. Pas baru banget bangun tidur udah pasti harus minum. Kita tau soalnya air mineral banyak banget manfaatnya," ungkap Zaskia Sungkar lagi.

Sebagai orang tua baru, Zaskia Sungkar dan Irwansyah juga belajar banyak hal. Terutama mengenai botol minuman yang bebas dari BPA.

"Sejak hamil itu kami jadi belajar banyak tentang kehamilan dan bayi. Kami jadi kenal dengan yang namanya BPA. Nah karena kami tau bahwa zat kimia tersebut bisa berdampak buat kesehatan, jadi semua barang kami pastikan berlabel BPA Free, apalagi kalau berhubungan dengan apa yang Kia konsumsi karena bakal berpengaruh ke bayi juga kan," jelas Irwansyah.

"Untuk konsumsi air mineral, aku nggak mau coba-coba sih. Aku selalu konsumsi air mineral yang memang kemasannya itu aman. Kan kita bisa liat ya kadang ada label BPA Free. Setelah itu, aku pastikan kemasannya kedap udara, jadi air di dalamnya tetap higienis tanpa kontaminasi, kayak Le Minerale mengandung mineral alami," ungkap Zaskia Sungkar.



Simak Video "Zaskia Sungkar Niat Berikan ASI Eksklusif untuk Buah Hati"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)