Kata Syakir Daulay soal Perceraian Zikri Daulay dan Henny Yuliana

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 01 Apr 2021 07:52 WIB
Syakir Daulay
Syakir Daulay berkomentar menegnai perceraian Zikri Daulay. Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Syakir Daulay turut berkomentar soal perceraian kakaknya, Zikri Daulay, dengan Henny Yuliana. Ia berusaha berpikir positif dalam menanggapi takdir tersebut.

Menurut Syakir Daulay, alasan di balik keputusan Zikri Daulay dan Henny Yuliana untuk bercerai mungkin demi hal baik. Ia pun berharap yang terbaik untuk hubungan keduanya.

"Kalau Syakir sebagai adik sih mendoakan yang terbaik buat keduanya. Buat ka Henny juga karena udah Syakir anggep sebagai kakak sendiri, terlebih bang Zikri abang kandung Syakir sendiri ya mungkin beberapa hal yang terjadi itu belum tentu buruk, bisa jadi ini yang terbaik buat mereka berdua," ujar Syakir Daulay saat ditemui di Gedung Trans Tv, Jalan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Syakir hanya mendoakan karena rumah kami jauh, bang Zikri kan Henny di Bogor, Syakir di Jakarta. Bang Zikri sih hanya minta doa, dan belum tentu apa yang terlihat itu adalah hal buruk, bisa jadi hal yang buruk itu adalah cara Allah untuk memberikan hal terbaik setelah ini," sambungnya lagi.

Syakir Daulay mengaku tak tahu banyak soal konflik yang terjadi sebelum Zikri Daulay dan Henny Yuliana memutuskan untuk bercerai. Menurutnya, hal tersebut biarlah menjadi rahasia keluarga yang terjaga baik-baik tanpa ada yang mengetahui.

"Mereka kan sudah mengumumkan di media sosial kalau mereka mungkin udah resmi bercerai dan hal-hal di balik itu semua akan menjadi rahasia keluarga dan rahasia bang Zikri, bahkan Syakir nggak banyak tahu juga," ungkap Syakir Daulay.

Diakui Syakir Daulay, abangnya itu sering mencurahkan isi hati dam menanyakan saran terbaik dari sisi agama. Namun, soal pernikahan, Syakir Daulay menyebut Zikri Daulay tak banyak berbagi.

"Sejauh ini sih baik-baik aja setiap curhat sama Syakir, cuma emang bang Zikri minta saran ke Syakir gimana cara menjadi imam yang baik, terus nanya cara didik anak, karena kan emang kalau dalam sisi agama bang Zikri nanya ke aku. Padahal Syakir belum tahu dan masih banyak belajar, tapi kadang Syakir kasih saran," katanya.

Syakir Daulay menyebut keputusan kakaknya untuk berpisah dengan Henny Yuliana sudah penuh dengan pertimbangan. Ia yakin perceraian adalah jalan terbaik.

"Dia jarang curhat juga sih, tapi kemarin pas ambil keputusan dia suah bilang 'mungkin ini emang jalan terbaik kita' jadi apa yang sudah bang Zikri lakuin sudah melalui salat Istikharah," tutup Syakir Daulay.

(hnh/dar)