Serbu! Handika Pratama Buka Lapangan Kerja Besar-besaran Nih

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 31 Mar 2021 18:21 WIB
Handika Pratama buka usaha
Handika Pratama buka loker besar-besaran. Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Handika Pratama turut prihatin dengan meningkatnya angka pengangguran di masa pandemi COVID-19. Ia pun muncul dengan sebuah solusi.

Bersama sahabatnya, Alyta Farina Afriyan, Handika Pratama membuka bisnis warkop. Ia bermaksud membantu membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi mereka yang terdampak pandemi.

"Mau membuka lapangan pekerjaan yang baru karena di tengah pandemi kemarin banyak yang di PHK. Banyak pengangguran juga, terus kepikiran aja buat ngebantu. Ini usaha gue membantu pemerintah mengurangi pengangguran di Indonesia," kata Handika Pratama saat ditemui di Jakarta Selatan.

"Ya dengan membuka usaha warkop. Satu outlet saja minimal 2-3 orang yang bisa kerja. Bahkan ada outlet yang sampai 6 orang," sambungnya lagi.

Alyta Farina Afriyan menyebutkan bahwa usahanya dengan sang teman bertemakan toko kopi kekinian. Namun, berbeda dari toko kopi lainnya, mereka ingin mengangkat konsep dagang ala warkop yang populer sejak 90-an.

"Di sini kita mau mengangkat brand yang bisa masuk di kalangan mana pun, kita tahu kalau warkop sudah tenar pada 90-an, aku dan Handika merubah warkop menjadi tempat tongkrong yang kekinian tapi tidak merubah tempat nongkrong yang ternyaman di era 90-an," ungkap Alyta Farina Afriyan.

"Kita tidak mau kalah dengan kopi kekinian yang lainnya, kita yakin membangkitkan kembali warkop menjadi lebih milenials agar warkop tetap menjadi tempat nongkrong yang paling asik," sambungnya.

Setelah menggodok konsep dengan matang, Handika Pratama dan Alyta Farina Afriyan mantap melahirkan Warkop Naik Kelas. Mereka pun optimis bisnisnya ini akan ngetop di mana-mana.

"Sekarang setuju nggak dari zaman sekolah sampai sekarang tempat yang paling enak itu warkop. Bisa ngopi dan lama-lama. Terus pendapatannya lebih dari orang-orang kerja lah. Jadi ya warkop nggak ada matinya sampai sekarang," ujarnya.

Usaha garapan Handika Pratama dan Alyta Farina Afriyan itu sudah siap melaju ke pasaran. Kini Warkop Naik Kelas akan jadi pesaing baru Kopi dari Hati milik Venjii Hernando.



Simak Video "Puasa Perdana Handika Pratama Usai Resmi Menikah, Ada yang Beda?"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)