Fakta Kasus Dugaan Penipuan yang Dilakukan Nadia Riwu Kaho

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Rabu, 31 Mar 2021 16:19 WIB
Nadia Riwu Kaho
Fakta kasus yang menyeret nama Nadia Riwu Kaho. Foto: Nadia Riwu Kaho
Jakarta -

Nama Nadia Riwu Kaho sedang menjadi perbincangan banyak orang. Dia adalah Runner Up 2 Miss Indonesia 2020. Nadia Riwu Kaho diduga melakukan penipuan dengan membawa nama RCTI.

Lewat salah satu video yang beredar di YouTube, Nadia Riwu Kaho membantah jika dirinya terlibat dalam praktik penipuan itu. Ia juga menyampaikan permintaan maafnya dalam kesempatan itu. Tak hanya itu, pihak RCTI pun akhirnya buka suara mengenai kasus yang bikin heboh ini.

Berikut fakta tentang kasus tersebut:

1. Nadia Bantah Lakukan Penipuan

"Untuk pihak-pihak yang terseret dalam kasus ini, baik dari RCTI maupun Yayasan Miss Indonesia saya mohon maaf sebesar-besarnya," buka Nadia Riwu dalam tayangan YouTube yang beredar.

"Saya dengan tegas mengatakan bahwa kasus dugaan penipuan ini, saya tidak terlibat, saya tidak tahu menahu mengenai kasus tersebut," sambungnya lagi.


2. Bermula dari Pinjam Instagram

Kasus ini bermula dari ibunda Nadia Riwu, Rosca Riwu Kaho meminta izin ke anaknya itu untuk meminjam akun media sosial. Sang bunda melemparkan alasan ke Nadia akun tersebut akan dipergunakan untuk memasarkan kue jualannya.

"Saya tidak mengetahui data saya disalahgunakan, tapi saya sebagai anak tidak mungkin berpikir negatif kepada kedua orang tua saya, apalagi kepada ibu saya yang secara emosional, kami begitu dekat," beber Nadia Riwu Kaho.


3. Maafkan Sang Bunda

Perempuan yang memiliki nama Tenga Araminta Nadia Riwu Kaho itu mengatakan, sudah memaafkan apa yang dilakukan oleh sang bunda. Tapi ia mengaku sangat tidak menyangka dan juga menyayangkan tentang apa yang dilakukan ibundanya.

"Jadi, saya sebagai anak tidak mungkin berpikir bahwa ibu saya akan menjatuhkan saya, karena saya adalah anak kandung beliau dan beliau juga membesarkan saya dari kecil," beber Nadia.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kerennya Gaun Buatan Miss Indonesia 2018 Saat Audisi Miss World"
[Gambas:Video 20detik]