Ade Londok Lewati Masa Kritis, Begini Kondisinya Kini

Mauludi Rismoyo - detikHot
Minggu, 28 Mar 2021 07:55 WIB
Ini 5 Jajanan Enak Rekomendasi Ade Londok
Kondisi Ade Londok membaik / Foto: Instagram @m.adelondok
Jakarta -

Ade Londok sempat kritis usai mengalami masalah penyumbatan darah karena terjatuh dari tangga. Kini pria yang naik daun berkat media sosial itu sudah lepas dari masa tersebut.

Diceritakan Guruh, adik Ade Londok, kondisi kakaknya telah membaik. Ade disebut sudah bisa berbicara dan duduk.

"Mang ade tuh sekarang lagi di Tasik ya, perawatan di Tasik ya, itu sudah mulai membaik katanya tadi sudah saya cek. Sudah bisa ngobrol lagi. Sudah mulai membaik, sudah mulai pulihlah," ujarnya saat dihubungi via telepon.

"Oh iya benar sempat kritis beberapa hari, jadi begitu pulang dari rumah sakit nah tiba ke rumah tuh kritis tuh. Ya pingsan sempat pingsan juga, ya kejang-kejang juga. Jadi dulu akibat dari jatuh dari tangga terus ini tulang ekornya kena, terus sama kepala kan," lanjutnya.

Guruh menceritakan momen Ade Londok sakit. Ketika itu Ade disebut tak bicara sempat jatuh dari tangga rumah.

Namun lima hari kemudian, Ade Londok dikatakan mengalami sesak napas hingga kritis. Keluarga lalu membawa Ade ke rumah sakit di Bandung dan menjalani terapi di Tasikmalaya.

"Dari rumah sakit Muhammadiyah Bandung ke Tasik pengin diterapi saja gitu. Pas di Bandung sempat ada berhalusinasi. Terus dibawa ke Tasik katanya ada yang bisa nyembuhin, yang ahli gitu. Alhamdulillah dari hari ke hari membaik gitu. Saya sudah ngobrol lewat video call jadi bisa dikatakan dia sudah hampir sembuhlah," tuturnya.

Guruh bersyukur kini Ade Londok sudah mulai pulih dari sakitnya. Ade disebut perlahan bisa jalan kembali setelah mengalami sakit di tulang ekor gegara jatuh dari tangga.

"Sudah bisa normal, sudah bisa duduk, dan jalan juga. Ada masih sakit dikit sih katanya di tulang ekor itu. Awalnya nggak bisa duduk, terus ke sini sudah bisa duduk dan jalan lagi, tapi pelan-pelan," katanya.



Simak Video "Reaksi Ade Londok Dapat Gelar Duta Kuliner Jawa Barat dari Ridwan Kamil "
[Gambas:Video 20detik]
(mau/doc)