Aurelie Moeremans Jualan Nasi Padang, 5.000 Porsi Ludes Terjual!

Hanif Hawari - detikHot
Minggu, 28 Mar 2021 07:40 WIB
Jakarta -

Di tengah Pandemi COVID-19, perekonomian masyarakat menurun. Banyak yang di PHK hingga akhirnya harus berjualan untuk bisa melanjutkan hidup. Hal itulah yang dilakukan oleh artis Aurelie Moeremans.

Di masa sulit seperti ini, Aurelie Moeremans memberanikan diri untuk membuka bisnis Resto Kapau Anak Sultan. Berbeda dari biasanya, ia menghadirkan tempat kekinian dengan konsep yang unik.

"Kenapa Kapau, aku suka banget nasi kapau ya. Walapun aku bukan Padang ya. Tapi aku suka banget," ujar Aurelie Moeremans kepada wartawan, belum lama ini.

Baru satu bulan buka, Aurelie Moeremans kewalahan. Nasi Padangnya diserbu pengunjung karena rasa makanan yang enak dan tempat yang nyaman.

"Iya jadi kita di sini fusion antara bumbu khas kapau dengan saus kekinian. Respons pasar sangat luar biasa, kita sampai jualan hampir 5.000 porsi di minggu pertama," kata Aurelie Moeremans.

"Kalau resto Padang atau Kapau lainnya terkenal ribet ya proses masaknya, di sini kita telah mempermudah semua proses sehingga kita tidak beketergantungan sama satu chef saja," lanjut wanita berusia 27 tahun itu.

Design outlet rumah makan Aurelie Moeremans juga begitu instagrammable. Ia pun memiliki menu andalan yaitu rendang salted-egg dan rendang mentai.

Rencananya, Aurelie Moeremans akan membuka bisnis tersebut tak hanya di Jakarta. Ia memiliki target untuk hadir di setiap provinsi di Indonesia. Dia juga menegaskan bahwa Kapau Anak Sultan memberi kesempatan bagi siapa saja yang ingin bermitra.

"Emang pengin saja sih, emang tahun lalu aku targetin punya beberapa bisnis tahun ini. Aku pengin coba saja, kita kan nggak pernah tahu ya, apa aku jadi model kayak di umur berapa. Yaudah aku coba bisnis, siapa tahu kan," papar Aurelie Moeremans.

(hnh/aay)