Bams dan Istri Terancam Cerai, Bagaimana soal Hak Asuh Anak?

Asep Syaifullah - detikHot
Sabtu, 27 Mar 2021 19:39 WIB
Bams saat datang ke kantor detikcom.
Bams eks Samsons akan bercerai dengan istri / Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Hubungan rumah tangga antara Bams eks Samsons dan Mikhavita Wijaya kini tengah berada di ujung tanduk. Keduanya pun tengah sibuk membicarakan untuk berpisah setelah cekcok sejak Januari lalu.

Meski begitu Bams dan Mikha pun masih belum mengajukan gugatan perceraian dan berharap jika masalah di antara mereka bisa diselesaikan secara baik-baik.

Saat dihubungi detikcom, kuasa hukum Mikhavita Wijaya dan Bams yakni Philipus Sitepu menjelaskan jika keduanya masih berkomunikasi dengan baik. Lantas apakah ada kemungkinan untuk mereka rujuk?

"Kita berdoa mungkin saja, kalau tentang itu namanya manusia selalu berharap yang baik. Tapi hasil kan mereka yang memutuskan," tuturnya pada Sabtu (27/3).

Dan jika berandai-andai mereka memutuskan untuk bercerai lalu bagaimana yang terjadi pada hak asuh anaknya? Menanggapi hal tersebut Philipus Sitepu pun mengatakan jika tak ada permasalahan untuk hak asuh anak.

Baik Bams dan Mikhavita Wijaya tak pernah berdebat tentang hal tersebut hingga saat ini.

"Kalau itu masih dibahas di internal, kalau pun mau berpisah secara damai maka akan sampai di tahap itu. Tapi saya rasa nggak ada permasalahan hak asuh, karena keduanya sayang sama anaknya," ungkapnya.

Selain itu ia pun menjelaskan jika saat ini anak mereka masih bersama Mikhavita Wijaya dan tak pernah ada larangan ataupun niatan untuk mempersulit Bams menemui buah hatinya itu.

"Sama Mikha, tapi kapanpun mau ketemu itu bisa karena nggak dilarang (Mikhavita)," ujarnya.

Sebelumnya Bams berkali-kali menegaskan jika dirinya masih berkomunikasi secara baik-baik dengan istrinya itu. Ia pun berharap jika mereka bisa berpisah dengan damai dan tak mau merusak hubungan di antara mereka, apalagi keduanya telah memiliki anak.

Hal itu juga yang menjadi alasan kenapa Bams masih belum memilih untuk mengajukan gugatan cerai ke pengadilan.

"Yang jelas tidak cocok, ada ketidakcocokan ya setahun belakangan ini ya yang memutuskan kita berpisah. Cuma kalau apanya ya kita dalam rangka jalan damai nih, kita juga nggak mau ngerusak," papar Bams eks Samsons saat ditemui di ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (26/3/2021).



Simak Video "Bams eks Samsons Ingin Dapatkan Hak Asuh Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/doc)