Cita Citata Ungkap Pengundang Dirinya Hingga Terlibat di Kasus Suap Bansos

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 26 Mar 2021 18:36 WIB
Cita Citata saat ditemui di studio Trans TV.
Cita Citata ungkap siapa yang undang dirinya di acara Kemensos. Pool/Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Cita Citata telah menyelesaikan pemeriksaan terkait kesaksiannya kasus suap bansos Corona mantan Kemensos Juliari Batubara di Gedung Merah Putih KPK.

Cita Citata keluar pukul 16.30 WIB dengan masih ditemani asistennya.

Saat ditanya mengenai pemeriksaannya itu, Cita Citata awalnya tampak enggan memberikan penjelasan. Ia menegaskan tak ingin menjelaskannya di tempat tersebut lantaran kerumunan awak media.

Cita Citata meminta agar awak media memberikan celah untuknya pergi dari Gedung KPK. Namun ia diminta awak media untuk sedikit menjelaskan pemeriksaannya di dalam.

"Saya menjadi saksi dari kasus dugaan korupsi bansos. Ada beberapa pertanyaan tetapi kita saat ini memang dengan sangat belum bisa memberikan secara spesifik pertanyaan seperti apa. Karena lagi pandemi," ujar Cita Citata ditemui di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (26/3/2021).

Saat itu Cita mengaku hanya diminta untuk menghibur dengan bernyanyi di acara yang dilangsungkan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur beberapa bulan lalu.

Dijelaskan Cita Citata, saat itu hanya diundang oleh Event Organizing atau EO dari acara tersebut.

"Saya di sana diundang secara profesional dan menyanyi. Jadi saya sebagai saksi aja," lanjutnya.

"Yang mengundang EO. Tidak langsung ke saya (undangan acara)" tutur Cita Citata.

Selain itu Cita Citata mengaku tak kenal dengan Mantan Kemensos Juliari Batubara yang saat ini menjadi terdakwa kasus dugaan suap bansos Corona.

Pihak yang mengundang Cita Citata juga merupakan laki-laki bernama Adi. Cita mengaku hanya mengenal Adi saja terkait undangannya saat itu.

"Jadi saya tidak mengetahui Juliari. Saya tidak kenal sama sekali," ungkapnya.

"Saya sempat bertemu satu orang, Bapak Adi yang mengundang saya EO. Saya tidak berhubungan sama sekali," tutup Cita Citata.



Simak Video "Meski Jenuh saat Karantina, Cita Citata Tetap Patuhi Aturan Pemerintah"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)