Sambangi Gedung KPK, Cita Citata Penuhi Jadi Saksi Kasus Suap Bansos Corona

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 26 Mar 2021 14:53 WIB
Cita Citata saat tampil di acara dHOT Music Day 2021.
Sambangi Gedung KPK, Cita Citata Penuhi Jadi Saksi Kasus Suap Bansos Corona. (Foto: Grandyos Zafna/detikFOTO)
Jakarta -

Pedangdut Cita Citata menyambangi Gedung Merah Putih KPK untuk menjalani pemeriksaan. Ia datang sebagai saksi terkait kasus suap bansos Corona.

Cita Citata hadir di Gedung KPK, Jumat (26/3/2021), pukul 14.34 WIB bersama dengan seorang laki-laki yang diduga asistennya. Memasuki Gedung KPK, Cita Citata juga sempat memberikan sapaan melalui tangannya.

Cita Citata hadir dan tampak menjaga jarak dengan awak media. Ia tampak ketakutan untuk berhadapan langsung dengan awak media yang sudah menunggunya.

"Jaga jarak ya, jaga jarak," ujar Cita Citata.

Saat hadir, tampak Cita Citata menerapkan protokol kesehatan. Ia menggunakan masker medis sebagai salah satu syarat untuk menjalani protokol kesehatan COVID-19.

Sebagai tambahan informasi, nama Cita Citata sempat disebut-sebut dalam sidang perkara kasus suap bansos Corona mantan Mensos Juliari Batubara pada sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Tipikor, Jakarta Pusat beberapa hari lalu.

Diduga, pelantun lagu Goyang Dumang ini menerima uang bayaran manggung saat acara di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur dari hasil korupsi bansos Corona.

Hingga saat ini hal itu masih terus diselidiki. Cita Citata pun kini menjalani pemeriksaan di KPK sebagai salah satu syarat penentuan kasus Juliari Batubara.

Sebelumnya Cita Citata juga sudah mengumumkan akan hadir pada pemeriksaan kali ini kepada detikcom.

"Iya (benar akan diperiksa KPK). Jam dua (siang)," tutur Cita Citata.

(pig/mau)