Adakah Pemakluman Buat Aldi Taher?

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 26 Mar 2021 10:32 WIB
Perjuangan Aldi Taher Dalam Melawan Kanker.
Aldi Taher viral terus hingga dicibir Foto:Anisa/detikHOT
Jakarta -

Aldi Taher selalu bikin konten yang terkadang disebut netizen di luar nalar. Gara-gara itu, ia kerap viral dengan cibiran.

Aldi Taher memang tak ragu menyindir pihak lain yang tengah ramai diperbincangkan. Contohnya ketika ia bikin lagu untuk Nissa Sabyan hingga nyolek salah satu konten YouTube Deddy Corbuzier.

Aldi mengaku melakukan itu semua dengan sadar agar dirinya terus dibicarakan. Niat Aldi Taher muncul dengan kontroversi itu cuma satu, yaitu viral. Meski dirinya harus dihajar habis-habisan.

"Saya mau jadi Presiden Amerika biar viral, buat beli popok anak," ungkapnya.

Aldi Taher mengaku dirinya harus melakukan 6 kali kemoterapi karena kanker. Menurutnya, ia juga harus rutin merawat alat kemoterapi yang menempel di tubuhnya.

"Ikhtiar ke dokter 6 kali kemo. Sekarang Aldi survivor kanker. Masih bersihin alat kemo yang masih nempel di dada 3 bulan sekali," ungkap Aldi Taher.

Usahanya agar tetap bisa memenuhi kebutuhan anak juga tak cuma dari viral-viralan, Aldi mengaku kini tengah merintis bisnis.

Diungkapkan Aldi Taher kepada detikcom, dirinya kini menjual parfum. Bahkan, ia juga membuka bisnis kuliner, mulai dari berdagang mi ayam sampai bikin warung kopi demi dapur tetap ngebul.

Bisnisnya itu pun tak jauh dari kata 'biar viral'. Sebab, dalam menu hidangan yang dijajakannya, Aldi memberi nama dengan nyeleneh.

"Warkop Om gue ada mi goreng Dewi Perssik, roti bakar Nissa Sabyan dan minuman AHY Love Moeldoko," kata Aldi Taher.

Sejauh ini, tak ada yang keberatan dengan nama-nama menu makanan yang dipakai oleh Aldi Taher. Ia pun menyebut berdagang adalah pilihan utamanya mengais rezeki.

"Dagang adalah pekerjaan berkah," kata Aldi Taher.

Karier Aldi Taher di dunia hiburan memang tiba-tiba surut. Padahal, perjalanannya cukup panjang dari 2001 ia jadi model majalah Aneka Yess! Ia makin dikenal publik setelah jadi bintang video klip Manusia Bodoh dari Ada Band. Ia juga masuk dalam final MTV VJ Hunt.

Aldi Taher pernah empat kali tampil di layar lebar hingga membintangi beberapa sinetron dan FTV. Aldi Taher pun pernah membawakan beberapa acara di televisi, hingga bikin band bareng Raffi Ahmad dan Irwansyah. Bersama Nadia Vega, Aldi juga bikin album OST film Leak.



Simak Video "Sering Bikin Konten Kontroversial, Aldi Taher: Buat Beli Popok Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)