Menikah Lagi Usai Menjanda 14 Tahun, Ini yang Dirasakan Ikke Nurjanah

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 25 Mar 2021 21:43 WIB
Ikke Nurjanah
Menikah Lagi Usai Menjanda 14 Tahun, Ini yang Dirasakan Ikke Nurjanah. (Foto: Hanif Hawari)
Jakarta -

Ikke Nurjanah kembali menceritakan awal mula pernikahannya dengan Karlie Fu. Saat pertama kali jatuh cinta dengan sang suami, Ikke Nurjanah sempat merasakan tidak percaya diri.

Karena selama 14 tahun, Ikke Nurjanah sudah biasa hidup sendiri. Tak pernah ada kewajiban yang menuntutnya, apalagi melarang-larangnya untuk berpergian.

"Ya pastinya lebih merasa insecure. Karena ada yang mendampingi, ada yang dijagain, ada yang setiap saat, jadi dia ada kewajiban untuk aku. Dalam banyak hal, hak dan kewajiban kita jelas," ujar Ikke Nurjanah usai mengisi acara Brownis Trans TV di Jalan Kapten P Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (25/3/2021).

Meskipun begitu, Ikke Nurjanah mengucap syukur. Ia percaya bisa menyesuaikan diri ke depannya bersama Karlie Fu.

"Jadi aku bersyukur sih bahwa akhirnya kita menikah. Insyaallah kita syukurin, ya semoga masa penyesuaian ini bisa sampai nanti kita tutup usia tetap jalan dengan baik," sambung Ikke Nurjanah.

Kini, Ikke Nurjanah dan Karlie Fu masih menikmati masa-masa indah menjadi pengantin baru. Mereka masih mau berpacaran hingga akhirnya memutuskan untuk memiliki anak.

"Jadi kita kenal Oktober, akhir Januari kita nikah. Jadi ya semuanya masih banyak menyesuaikan. Jadi...," kata Ikke Nurjanah.

"Menikmati masa pacaran," timpal Karlie Fu.

Pernikahan Ikke Nurjanah dan Karlie Fu terjadi begitu cepat. Keduanya saling kenal saat berada di komunitas sepeda.

"Pandemi ini mengajarkan saya untuk pengin aktivitas di luar. Kayaknya sepeda itu seru gitu. Terus aku diajak teman aku juga. Awalnya kelompok kecil, teman lingkungan dekat akhirnya diajak ke komunitas. Di komunitas itulah aku ketemu Karlie," ucap Ikke Nurjanah.

Saat bersepeda, Ikke Nurjanah selalu dijaga oleh Karlie Fu. Di situlah benih-benih cinta muncul di antara keduanya.

"Kalau sama komunitas tuh kebetulan jalannya ke mana-mana. Ketemu mobil, ketemu ya gitu deh, umum. Kalau itu kan aku pasti nyalinya belum sebesar itu. Kebetulan Karlie tuh yang swiper ngejagain kita, ya dari situ aku ngerasa nyaman karena dijagain waktu di jalan," pungkas Ikke Nurjanah.

(hnh/mau)