Ikke Nurjanah dan Karlie Fu dari Sepeda sampai ke Pernikahan

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 02 Mar 2021 09:25 WIB
Ikke Nurjanah dan Karlie Fu
Ikke Nurjanah dan Karlie Fu cerita awal pertemuan mereka dan berujung pada pernikahan Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

14 tahun menjanda, Ikke Nurjanah akhirnya menikah lagi pada Januari 2021. Ikke Nurjanah dipinang oleh Karlie Fu.

Akhirnya pasangan yang masih pengantin baru itu berbagi cerita bahagianya. Karlie Fu menceritakan dirinya awal kenal dengan Ikke Nurjanah karena olahraga sepeda.

"Ketemunya di komunitas sepeda, karena pandemi ini kan semuanya olahraga, saya basket juga libur, jadi main sepeda. Terus saya sudah main sepeda dari bulan April," buka Karlie Fu ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat.

"Aku di pertengahan tahun juga. Tapi, lebih duluan kamu deh, aku di sekitar Agustusan deh (main sepeda)," timpal Ikke Nurjanah.

Dari perkenalan itu, Karlie Fu dan Ikke Nurjanah sering kali bertemu dan gowes sepeda bareng. Obrolan tentang sepeda membuka jalan obrolan Ikke Nurjanah dan Karlie Fu soal kehidupan.

"Abis itu di akhir Oktober kita ketemu, ketemu sepedaan bareng, ngobrol juga jarang, baru ngobrol bulan Desember. Ngobrol tentang sepeda sampai hidup," ungkap Karlie Fu.

"Akhirnya kita ketemu, Ya mungkin udah jalan dari Tuhan juga bahwa dalam waktu singkat kita ngobrol, kenal, mengenal satu sama lain, dan memahami pemahaman akan hidup kita masing-masing dalam waktu singkat. Akhirnya meyakinkan kita untuk serius," sambung Ikke Nurjanah.

Pedangdut berusia 46 tahun itu yakin dengan Karlie Fu yang baru dia kenal karena memiliki pandangan yang sama untuk masa depan. Tidak ada adegan menyatakan cinta, Karlie Fu mengatakan mereka pacaran justru setelah menikah.

"Nggak ada jadian, jadi memang lebih mencocokkan pikiran ya kedepannya mau apa. Jadi memang ya nggak ada jadian, pacaran pun kita alami setelah menikah. Jadi ada jalan berdua gitu setelah menikah," aku Karlie Fu.

Ikke Nurjanah pun merasa bukan ABG lagi yang harus terlihat bucin. Melihat usia dirinya dan Karlie Fu, Ikke Nurjanah sudah menegaskan tak ingin berlama-lama menjalani hanya sekadar dekat.

"Apa ya (yang bikin yakin)? Ya kenal, ngobrol, terus ketemu, banyak hal kita punya persepsi yang sama ke depan, mau apa dan gimana, bahwa kita punya ketertarikan, dan aku bilang kita bukan anak-anak lagi," tutur Ikke Nurjanah.

"Aku tahu usia aku juga bukan usia yang harus gimana-gimana, aku bilang sama Karlie, ya kalau memang Tuhan mempertemukan kita berjodoh insyaallah dimudahkan," pungkasnya.

Tak banyak proses yang rumit untuk Ikke Nurjanah dan Karlie Fu sampai ke jenjang pernikahan. Ikke yang sudah 14 tahun menjad dan punya satu anak, mengatakan tak lagi mau berpacaran.

"Aku juga bilang sama dia, kalau serius aku nggak pengin yang pacar-pacaran karena sudah bukan usia kita lagi," ungkapnya.

"Saya juga nggak enak, malu juga, ibaratnya sudah bukan ABG, dijalani aja makin ketemu mau gimana hidup ini, visi misinya seperti apa. Tuhan mempermudah, keluarga merestui, teman-teman support. Ya, memang sudah jalannya Allah mungkin," tutup Ikke Nurjanah.



Simak Video " Ikke Nurjanah Tak Merasa 'Insecure' Buat Menikah Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)