Axel Matthew Pelajari Berbagai Agama Lewat Budaya saat Traveling

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 25 Mar 2021 10:19 WIB
Axel Matthew Thomas dari instagram.
Axel Matthew Thomas pelajari agama dari budaya. Foto: Dok. Instagram/axelmatthewthomas
Jakarta -

Artis muda Axel Matthew Thomas akui punya pengalaman spiritual. Hal itu dia dapat ketika menjelajahi berbagai negara.

Dari situ dia mulai belajar mengenali berbagai agama lewat sejarah dan budaya.

"Saya sudah tinggal di tiga negara, di Eropa, UK, pernah tinggal di US dan Indonesia. Jadi misalnya gue belajar Hindu gue nggak perlu baca kitab-kitabnya," ujar Axel Matthew Thomas ditemui di Gedung Transmedia, Jalan Kapten P Tendean, kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu 24 Maret 2021.

"Tinggal ke Bali atau nggak belajar aja tentang budaya negara itu. Contohnya gue India, Bali gue belajar tentang budaya. Lo ke Borobudur lo pasti belajar banyak tentang Borobudur, di Indonesia juga. Jadi gue percaya sama semua agama tapi gue lahir sebagai orang Katolik. Dan gue bakal stay sama agama gue," lanjut Putra Jeremy Thomas tersebut.

Lewat perjalanan spiritual itu lewat berbagai sejarah, budaya dan Agama, Axel Matthew mengambil poin penting. Baginya setiap agama mengajarkan tujuan yang sama.

"Pelajarannya adalah kita semua manusia. Ada Tuhan pasti. Semua agama itu punya keyakinan masing-masing dan tujuannya sama. Pokoknya saya respect sama semua agama," ungkapnya.

"Terutama sama agama saya sendiri. Semuanya ada ajarannya masing-masing dan bisa membuat orang melakukan hal-hal yang baik daripada negatif," tambahnya.

Di sisi lain, disinggung soal alasannya mengapa mempelajari budaya dan agama, Axel Matthew mengaku agar dirinya lebih baik dalam menjalani kehidupan

"Buat jadi orang yang lebih baik aja. Karena kan kita harus saling respect budaya-budaya itu. Kita harus mempelajari tentang dunia. Gue mau pelajarin dunia nih, caranya gimana? Ya harus ngikutin budaya-budaya itu," beber Axel Matthew Thomas.

Namun disinggung bagimana pendapatan kedua orangtuanya mengenai itu, Axel Matthew akui orangtuanya tak masalah.

"Orang tua gue open minded ya. Gue lahir sebagai Katolik dan gue juga masih bisa respect sama agama-agama lain," pungkasnya.

(fbr/dar)