Round Up

Tutup Buku dengan Ririe Fairus, Ayus Sabyan Buka Lembaran Baru

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 24 Mar 2021 22:04 WIB
Ririe Fairus
Pengadilan Agama Jakarta Utara memutus cerai Ririe Fairus dengan Ayus dalam persidangan yang digelar pada Rabu (24/3/2021) pagi. (Foto: Noel/detikcom)
Jakarta -

Ririe Fairus dan Ayus Sabyan resmi cerai di pengadilan agama. Permohonan yang diajukan Ririe pun diterima hakim.

Perceraian Ririe Fairus dengan Ayus merupakan ujung dari tuduhan perselingkuhan mantan suaminya tersebut dengan Nissa Sabyan. Masih hangat di benak masyarakat cerita menghebohkan soal Nissa dan Ayus yang lantas mencoreng nama dua personel grup yang akrab dengan lagu-lagu islami tersebut.

Pengadilan Agama Jakarta Utara memutus cerai Ririe Fairus dengan Ayus dalam persidangan yang digelar pada Rabu (24/3/2021) pagi.

"Sidangnya udah selesai, sudah resmi cerai perhari ini. (Iya) verstek," kata Ririe Fairus saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Utara, Kecamatan Koja.

Sidang cerai berujung verstek. Ayus Sabyan masih tidak tampak hadir di pengadilan sejak sidang pertama digelar. Ririe Fairus mengaku tidak tahu apa alasan mantan suaminya itu tidak pernah mau hadir. Namun lega pada akhirnya proses perceraian berjalan lancar.

Memang keputusan cerai ini sudah disetujui keduanya. Lantaran Ayus Sabyan sudah mengaku soal perselingkuhannya dengan Nissa pada keluarga Ririe dan tak lama Ririe juga meminta cerai. Dijelaskan oleh Ririe, saat ini komunikasinya dengan Ayus sudah terputus.

"Saya nggak komunikasi sampai harus tanya kenapa nggak datang," imbuh Ririe Fairus.

Selain keputusan cerai Ririe Fairus dan Ayus Sabyan, hak asuh anak mereka juga akhirnya jatuh ke tangan Ririe karena usia anak-anak yang masih di bawah umur. Meski menurut Ririe, dia tidak terlalu mempermasalahkan keputusan pengadilan terkait anak-anak karena sudah ada kesepakatan antara dirinya dengan Ayus.

Perpisahan keduanya diputuskan baik-baik dan merupakan jalan terbaik buat sebuah hubungan rumah tangga yang ditikung pelakor. Kini Ririe Fairus minta didoakan buat lembaran baru hidupnya.

"Ya kalau saya sih masih minta yang terbaik saja, mungkin kalau memang ini udah jalannya ya udah saya terima," papar Ririe Fairus.

Tentu saja doa terbaik juga buat Ayus. Kalau mau mendoakan Nissa juga boleh.

(aay/nu2)