Aktor Mandarin Liu Kai Chi Menderita Kanker Perut

tim detikhot - detikHot
Rabu, 24 Mar 2021 12:14 WIB
HONG KONG - APRIL 19:  Hong Kong actor Liu Kai-chi celebrates after winning the Best Supporting Actor award for his role on the movie The Beast Stalker during the 28th Hong Kong Film Awards 2009 at the Hong Kong Cultural Centre on April 19, 2009 in Hong Kong.  (Photo by Victor Fraile/Getty Images)
Liu Kai chi kanker perut Foto: Getty Images/Victor Fraile
Jakarta -

Belum sebulan setelah aktor Mandarin Ng Man Tat meninggal pada usia 70 tahun karena kanker hati, kini aktor veteran lainnya dilaporkan menderita kanker.

Sang aktor adalah Liu Kai Chi, yang punya deretan film Mandarin yang juga ditayangkan di Indonesia. Bintang film Cageman itu mengidap kanker perut.

Seperti dilansir dari Apple Daily, Liu, yang kini berusia 66 tahun, berhenti bekerja setelah didiagnosis menderita kanker akhir tahun lalu. Saat ini, ia pun disebut tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

Kondisi Liu disebut memburuk beberapa waktu yang lalu. Tapi kabar terbaru menyebut Liu kini sudah kembali membaik setelah mendapat perawatan intensif ditemani sang istri yang juga aktris Chan Man Yee.

Ia juga mengatakan kepada wartawan, Liu pertama kali menjalani pemeriksaan kesehatan Desember tahun lalu karena merasa ada yang tak beres pada perutnya. Kala itu, Liu disebutnya merasa kembung setelah mengonsumsi makanan.

Kendati sang suami sudah divonis kanker, Chan menolak mengatakan di stadium mana kanker yang diderita Liu.

Liu sudah lama malang melintang di dunia hiburan Hong Kong. Ia memulai kariernya sebagai penyiar TVB, lalu terjun ke dunia akting dengan lebih dari 90 serial televisi dan 70 film. Terhitung, ia sudah 40 tahun berkarier.

Dia telah memenangkan penghargaan Aktor Pendukung Terbaik dua kali di Penghargaan Film Hong Kong untuk Cageman dan The Beast Stalker. Liu juga muncul dalam film Singapura, Imperfect yang diproduksi oleh aktor lokal Li Nanxing.

Keluarga Liu dan Chan dikaruniai tiga orang putra. Yang termuda meninggal pada usia lima tahun pada 2006 setelah tiga tahun berjuang melawan leukemia. Dua putra lainnya berusia 22 dan 26 tahun.



Simak Video "Perjalanan Karier Ng Man Tat 'Paman Boboho' Sebelum Wafat"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/dar)