Kondisi Ng Man Tat Sebelum Meninggal Dunia

Tim detikhot - detikHot
Minggu, 28 Feb 2021 07:02 WIB
Ng Man Tat
Ng Man Tat sempat mengalami serangan jantung / Foto: Dok. Ist
Jakarta -

Meninggalnya aktor Ng Man Tat menjadi kabar yang mengejutkan. Sebelumnya aktor Hong Kong ini memang sempat dikabarkan mengalami serangan jantung.

Ng Man Tat dikabarkan mengalami serangan jantung saat menjalani sebuah pemotretan.

Kabar tersebut muncul usai hebohnya video di mana ia terlihat memegangi dadanya di tengah pemotretan tersebut. Menurut keterangan salah satu media online di Cina, insiden itu terjadi saat Ng Man Tat melakukan photoshoot untuk promo film terbarunya The Legend of Shaolin Temple.

Dalam video tersebut, Ng Man Tat berpose menyeringai ke arah kamera dengan menggunakan busana berwarna merah dan sebuah aksesori kepala. Lalu tiba-tiba saja, ia memegang dadanya dan terduduk.

Dilaporkan, sempat terjadi kepanikan kondisi Ng Man Tat tiba-tiba terkena serangan jantung. Ng Man Tat melakukan istirahat kemudian dan kemudian meminta maaf kepada kru yang ada di lokasi karena membuat situasi panik.

Dalam kesempatan itu, lawan main Stephen Chow di banyak film ini bahkan langsung meminta melanjutkan pemotretan.

"Tak ada gunanya aku istirahat dua atau sepuluh menit sekalipun. Jangan hentikan (pemotretannya)," tuturnya.

Kondisi Ng Man Tat dikabarkan menurun sejak 10 tahun lalu. Sejak tahun 2000, ia sempat didiagnosa menderita diabetes dan hampir saja kehilangan salah satu kakinya.

Di tahun 2014, ia mengalami gagal jantung yang membuatnya harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Kondisi Ng Man Tat menurun sejak beberapa waktu belakangan usai dirinya divonis mengidap kanker hati. Ng Man Tat telah menjalani operasi karena penyakitnya itu.

Dua bulan belakangan, ia dikabarkan sudah rutin melakukan kemoterapi. Namun takdir berkata lain, Ng Man Tat akhirnya harus kembali ke hadapan Yang Maha Kuasa.

Ng Man Tat meninggal dunia pada Sabtu (27/2/2021) di rumah sakit Union Hospital.



Simak Video "Perjalanan Karier Ng Man Tat 'Paman Boboho' Sebelum Wafat"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)