Kasihani Penyebar Video Seksnya, Gisel: Mereka Nggak Ada Niat Jahat

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 24 Mar 2021 08:40 WIB
Gisella Anastasia saat ditemui di PN Jaksel.
Kasihani Penyebar Video Seksnya, Gisel: Mereka Nggak Ada Niat Jahat. (Foto: Pool/Noel/detikFoto)
Jakarta -

Gisella Anastasia merasa kasihan dengan para terdakwa kasus penyebaran video syurnya. Pelaku MN dan PP disebut Gisel cuma ikut-ikutan menyebarkan konten porno itu.

Sehingga dalam kesaksiannya di persidangan, Gisel akui tak ingin memberatkan tersangka MN dan PP. Ia justru bantu memberikan dukungan moril ke mereka.

"Aku juga nggak nyangka, mereka cuma ikut-ikutan trend doang kali, kan. Saya juga paham banget gitu. Makanya kehadiran saya ini cuma mau support saja, nggak memberatkan sama sekali," ujar Gisella Anastasia usai persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan itu, Gisel juga menyebut para pelaku tak ada niatan jahat kepadanya. Pasalnya kedua pelaku hanya meneruskan konten video asusila itu ke media sosial.

"Saya tahu mereka nggak ada niat jahat. Ini juga mereka penyebar yang ke sekiannya kan. Jadi saya sebenarnya tahu pasti gitu kan bukan mereka yang pertama menyebar," ungkap Gisel.

Kembali ditegaskan Gisella Anastasia, kedatangannya dalam persidangan bukan untuk memberatkan para tersangka. Gisel pun cuma memberikan kesaksiannya di pengadilan.

"Mereka memang menyebarkan, dilaporkan juga bukan oleh saya, bukan saya pelapornya. Jadi saya sebagai saksi saja. Sama sekali tidak untuk memberatkan mereka sama sekali," katanya.

Gisel juga merasa sedih melihat para tersangka.

"Saya malah sedih melihatnya, karena kan ya gimana pun bukan mereka yang pertama kali banget gitu kan. Saya ngelihatnya ya mereka ini saja gitu, makanya ada sidang ini untuk mendapatkan yang semestinya saja. Ikutin prosedur sajalah," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Gisel juga menuturkan sangat penasaran dengan penyebar pertama video syur tersebut. Namun dia tak ingin bertanya lebih jauh kepada MN dan PP.

"Sebenarnya kalau ditanyain penasarannya itu kenapa sih, gitu ya, pengin nanya. Cuma kan ya sudahlah, sudah terjadi mau ngapain juga, saya juga nggak ada niatan, dari awal juga nggak ada niatan menyalahi siapa-siapa," imbuhnya.

"(Soal bertanya ke pelaku) Nggaklah, buat apa," pungkas Gisella Anastasia.

(fbr/mau)