Zumi Zola Pastikan Nafkahi Anak Rp 20 Juta Perbulan

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 20 Mar 2021 17:28 WIB
Zumi Zola diketahui memiliki penyakit diabetes. Saat dipenjara, kesehatannya sempat menurun karena kadar gula darahnya naik turun. Penglihatannya juga sempat terganggu. (Foto: Instagram @gmpzo)
Foto: instagram Zumi Zola
Jakarta -

Zumi Zola wajib menafkahi anak-anak dengan nominal Rp 20 juta rupiah perbulan. Padahal hingga kini dia masih di dalam penjara lantaran kasus korupsi.

Memang nafkah itu wajib diberikan Zumi Zola usai dirinya bercerai dengan mantan istrinya Sherrin Tharia. Awalnya, Zumi Zola disinggung soal membuka rekening khusus untuk anak-anaknya.

"Saya nggak tahu (soal bikin rekening tabungan untuk anak). Tapi yang jelas setiap bulan saya selalu transfer," kata Zumi Zola ditemui di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi /Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jumat 19 Maret 2021.

Selama ditahan, Zumi Zola menitipkan uang itu kepada adiknya yang selalu mentransfer kepada Sherrin Tharia.

"Keluarga saya, adik saya selalu saya ingatkan tolong ditransfer setiap bulan untuk kebutuhan anak-anak," kata Zumi Zola.

Namun dipastikan, uang transferan tersebut sesuai putusan pengadilan agama dalam perceraian yakni Rp 20 juta perbulan. Bagi Zumi, meski terasa berat, dia berupaya terbaik untuk menafkahi anak-anaknya.

"Iya. Itu di atas ketentuan pengadilan kemarin. Walau kondisinya tidak mudah tetapi saya sebagai seorang ayah tetap berupaya untuk dapat memenuhi kewajiban saya ibu dan anak-anak," imbuhnya.

Di akhir disinggung, apakah anak-anak tahu dirinya sedang menjalani masa hukuman. Zumi Zola pun enggan berbicara hal tersebut.

"Udah ah, ini aja ya oke," pungkasnya.

Zumi Zola berada di penjara karena kasus gratifikasi. Di tengah kasusnya itu, Sherrin menggugat cerai pria yang sudah dinikahinya pada 2012.

Kini, Sherrin Tharia juga sedang hangat diperbincangkan lantaran dia terlihat melepas hijab dalam sebuah sesi foto bersama anak-anaknya di media sosial.



Simak Video "Mantan Istri Bantah Zumi Zola Alami Gangguan Penglihatan"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/nu2)