Andy Lau Mulai Kangen Rumah, Saat Ini Masih Dikarantina

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 19 Mar 2021 06:30 WIB
CANNES, FRANCE - MAY 20:  Actor Andy Lau attends the photocall for Blind Detective during  The 66th Annual Cannes Film Festival at Palais des Festivals on May 20, 2013 in Cannes, France.  (Photo by Samir Hussein/Getty Images)
Andy Lau bosan menjalani karantina dan kini kangen rumah. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Andy Lau kini tengah menjalani masa karantina di sebuah hotel. Aktor berusia 59 tahun itu mengaku merasa berat menjalani hari-harinya belakangan ini.

Melalui media sosial Douyin miliknya, Andy Lau mengeluh merasa kebosanan dan betapa beratnya masa karantina tersebut. Pria yang dikenal sebagai pekerja keras di dunia hiburan itu terdengar sangat tertekan dalam video berdurasi tiga menit yang diunggahnya.

"Perasaanku sangat tak baik, aku sangat kangen rumah, aku rindu semuanya," tuturnya seraya mengutarakan kerinduannya pada sang putri, Hanna, yang berusia delapan tahun.

Dalam video itu Andy Lau terlihat begitu tak nyaman. Beberapa kali ia melihat ke arah jendela dan menggigit bibirnya, seolah berharap saat ini ia ada di tempat lain, bukan kamar hotel lokasi karantina.

Andy Lau yang dikenal sangat sibuk terpaksa beristirahat tanpa ditemani orang yang disayangnya, hal itu yang menjadikan momen tersebut begitu berat.

Ia pun mengisi kegiatan dengan berolahraga di dalam kamar, seperti yang terlihat di video itu ada sebuah treadmill yang berada di sudut kamarnya.

Sebelumnya sempat beredar kabar yang menyebutkan soal tarif bayaran Andy Lau tiap ia bermain film. Dilansir dari Today Online, disebutkan bayaran Andy hanya sebesar 4,12 hingga 4,79 juta dollar per filmnya atau sekitar Rp 68 miliar apabola ia tak mendapatkan bonus keuntungan film tersebut.

Bahkan kala membintangi film The White Storm 2: Drug Lords, ia tak mendapatkan bayaran atas aktingnya sama sekali. Meskipun dalam film tersebut ia juga memegang posisi sebagai produser eksekutifnya dan mendapatkan beberapa persen dari keuntungan film tersebut.

Padahal hampir setiap film yang dimainkan oleh Andy Lau menjadi box office atau laris manis di pasaran. Pada film Shock Wave 2, ia pun berhasil mencetak rekor sebagai film paling laris di Hong Kong dengan pendapatan sebesar 270 juta dollar sejak dirilis pada tahun lalu.

Film tersebut pun mengalahkan The White Storm 2: Drug Lords yang sebelumnya memegang predikat tersebut dan lagi-lagi dibintangi oleh Andy Lau. Wajar jika beberapa produser berpikiran filmnya dibintangi oleh Andy Lau maka sedikit banyaknya ada jaminan untuk laris manis di pasaran.

(ass/aay)