Mengenal Ribka Uli yang Jadi Sorotan, Pernah Dicium Iqbaal Ramadhan

Mauludi Rismoyo - detikHot
Kamis, 18 Mar 2021 11:05 WIB
Ribka Uli
Mengenal Ribka Uli yang Jadi Sorotan, Pernah Dicium Iqbaal Ramadhan. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Ribka Uli memang masih asing terdengar di telinga. Tapi mungkin ada satu peran yang dimainkannya yang membuat kalian tak menduga bahwa ternyata dirinya orang di balik itu.

Ribka Uli bermain karakter sebagai Susi di film Dilan 1990 (2018), Dilan 1991 (2019), sampai Milea: Suara Dari Dilan (2020). Nah di film tersebut, ada adegan yang menampilkannya dicium oleh Iqbaal Ramadhan selaku pemeran utama di bioskop.

Kepada detikcom, Ribka Uli mengenang momen tersebut. Cewek kelahiran Bandung, 18 Februari 1999 itu mengaku banyak fans Iqbaal Ramadhan yang cemburu karena hal tersebut.

"Mereka baper sepertinya soalnya aku ada scene yang cium Iqbaal," ujar Uli saat dihubungi.

Lantas apakah Ribka Uli saat itu sempat dijodohkan untuk pacaran dengan Iqbaal Ramadhan?

"Nggak sih biasa-biasa saja," tutur Uli.

Ribka Uli tak menampik saat main di Dilan 1990 namanya jadi terangkat. Ia pun menikmati pekerjaan di dunia akting.

"Iya betul jadi dikenal setelah film itu. Aku suka apa pun yang berbau seni," kata Uli.

Ribka UliRibka Uli kariernya dari DJ lalu rambah akting. Foto: dokumen pribadi

Awal Karier

Ribka Uli kemudian bicara kariernya di dunia hiburan Tanah Air. Wanita berpostur 168 cm itu mengaku memulainya dari model foto.

Kemudian Ribka Uli Tambunan ditawari menyanyi dan terjun menjadi DJ. Soal berakting, ia memulai jadi figuran sebelum akhirnya bertemu Pidi Baiq yang mengajaknya main di film trilogi Dilan.

"Dari situ peluang aku di dunia entertainment semakin besar. Banyak tawaran-tawaran di dunia akting sinetron. Memang aku juga sempat sebelum Dilan jadi figuran, extras di film," tuturnya.

"Dan aku juga sudah punya singel lagu dua buah judulnya Meraihmu dan Pandangan Pertama yang ditulis oleh gitaris Five Minutes," lanjutnya.

Ribka Uli mengatakan awal berakting begitu malu. Tapi ia terus melatih hingga kini terbiasa.

"Belajar akting aku di depan kaca, kadang suka buat video akting sendiri di handphone, tapi akhirnya aku ketemu sama coach akting di film Dilan namanya Om Norman banyak sekali ilmu yang aku dapat dari dia," ujarnya.

(mau/nu2)