Menanti Wulan Guritno Jalani Sidang Cerai Perdana Hari Ini

Tim detikHOT - detikHot
Kamis, 18 Mar 2021 09:24 WIB
Adilla Dimitri dan Wulan Guritno
Menanti Wulan Guritno di sidang cerai perdana. Foto: Instagram @adilladimitrihardjanto
Jakarta -

Wulan Guritno diketahui akan menjalani sidang cerai perdana hari ini. Hal tersebut disampaikan oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah.

"Sidangnya tanggal 18 Maret 2021, agenda sidang perdana adalah mediasi," beber Taslimah saat ditemui di kantornya, Rabu (17/3/2021).

Dalam sidang perdana kali ini, Wulan Guritno dan sang suami, Adilla Dimitri diharuskan hadir. Keduanya harus menjalani mediasi dalam sidang perdana kali ini.

"Diwajibkan kedua belah pihak hadir di persidangan. Nanti dipertemukan dan dilanjutkan mediasi," sambung Taslimah lagi.

Kembali dijelaskan Taslimah, Wulan Guritno mengajukan gugatan cerainya melalui daring. Gugatan itu dilayangkan melalui kuasa hukum Wulan Guritno pada 25 Februari 2021.

"Sri Wulandari (Wulan Guritno) sebagai penggugat mengajukan gugatan sama suaminya secara elektronik court melalui kuasa hukumnya," tutur Taslimah.

"Yang pendaftaran tanggal 25 Februari 2021," tambahnya.

Adapun gugatan cerai yang dilayangkan Wulan Guritno pada Adilla Dimitri terdaftar dalam nomor perkara 916/Pdt.G/2021/PA.JS.

Sejauh ini, gugatan yang dilayangkan Wulan Guritno ke PA Jakarta Selatan hanya sebatas perceraian. Tidak ada gugatan soal harta gono-gini dan hak asuh anak.

"Untuk perkara tersebut yang masuk ke PA Jakarta Selatan hanya gugatan perceraian. Tidak ada gugatan yang lainnya, entah itu anak ataupun nafkah anak," beber Taslimah lagi.

Di dalam gugatan tersebut memang tercantum mengenai tercantum mengenai alasan Wulan Guritno menggugat suami yang sudah bersamanya sejak 2009 itu. Namun hal itu tidak bisa disampaikan oleh pihak pengadilan.

"Memang alasannya dicantumkan, tetapi tidak secara spesifik dapat kami sampaikan mengenai alasan perceraian tersebut. Nanti juga akan ketahuan apa sih alasan sebenarnya perceraian yang diajukan oleh Sri Wulandari tersebut," sambung Taslimah lagi.

Hingga saat ini, baik Wulan Guritno dan Adilla Dimitri maupun kedua pengacara mereka belum juga buka suara mengenai perceraian ini. detikcom sudah mencoba menghubungi tapi belum ada jawaban mengenai hal ini.

Meski sudah mengajukan gugatan cerai, Wulan Guritno dan Adilla Dimitri masih berhubungan baik. Beberapa waktu lalu, keduanya terlihat menghabiskan liburan bersama. Saat itu, keduanya terlihat makan siang bareng sampai mengunjungi salah satu tempat.



Simak Video "Kata Wulan Guritno soal Perceraiannya Jadi yang Terbaik di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)