Diduga Malpraktik, Wajah Frederika Alexis Cull Bengkak Sebulan hingga Tak Bisa Makan

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 16 Mar 2021 21:43 WIB
Frederika Alexis Cull diduga alami malpraktik
Frederika Alexis Cull. Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Frederika Alexis Cull diduga menjadi korban malpraktik sebuah klinik kecantikan. Wajahnya bengkak usai mendapatkan beberapa perawatan.

Tak hanya wajah, mata Frederika Alexis Cull juga mengalami pembengkakan. Hal itu terjadi usai beberapa bagian wajahnya disuntiki cairan hingga dilaser oleh seorang dokter yang menanganinya.

"Iya, jadi di hari itu juga, di malam itu saya mengalami kesakitan yang sangat luar biasa sekali. Muka saya terasa kebakar, lalu sampai saya nggak bisa tidur malam itu karena saking sakitnya sampai saya nggak bisa tutup mata," ujar Frederika Alexis Cull, saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan.

Akibatnya, Frederika Alexis Cull terpaksa harus berhenti kerja. Ia tak bisa berkegiatan dengan wajah yang bengkak begitu.

"Wajah saya bengkak, bengkak sekali. Sampai rahang saya bengkak, mata saya bengkak, sampai satu bulan saya harus ambil off kerjaan," kata Frederika Alexis Cull, sambil berkaca-kaca.

Selama satu bulan itu, Frederika Alexis Cull terus menangis sambil memikirkan bagaimana mengembalikan wajahnya seperti dulu. Sebab, wajah yang ia miliki merupakan aset terpenting dalam hidupnya untuk mencari rezeki.

"Satu bulan saya mengalami kesakitan, sampai saya takut wajah saya nggak bisa balik lagi, kembali lagi kayak dulu. Apalagi sebagai public figure, sebagai Puteri Indonesia yang sudah mewakili Indonesia di Miss Universe dan bisa masuk ke Top Ten, saya merasa wajah saya adalah aset saya. Pekerjaan saya itu karena wajah, itu sangat penting," lanjut wanita 21 tahun itu.

Pihak klinik pun disebut tak mau bertanggung jawab atas kejadian itu. Frederika Alexis Cull akhirnya mengobati wajahnya tersebut dengan biaya sendiri.

Atas perbuatan tersebut, Frederika Alexis Cull akhirnya melaporkan klinik kecantikan itu ke polisi. Ia mempolisikan dengan pasal undang-undang perlindungan konsumen.

Sebelumnya, Frederika Alexis Cull diajak menjadi brand ambassador Bening's Clinic. Ia dikontrak selama satu satu olek klinik kecantikan itu.

Baru saja mulai hari pertama menjadi brand ambassador, Frederika Alexis Cull sudah dibuat kecewa. Wajahnya malah dibuat bengkak dengan perawatan yang diberikan oleh Bening's Clinic itu.



Simak Video "Frederika Alexis Cull, Pencetak Sejarah Indonesia di Miss Universe"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/srs)