Profil Nicholas Saputra, Sang Idola Kaum Hawa

Nabila Ishma Nurhabibah - detikHot
Senin, 15 Mar 2021 12:52 WIB
Nicholas Saputra saat ditemui di Fairmont Jakarta.
Profil Nicholas Saputra Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Nicholas Saputra tidak pernah habis menjadi perbincangan kaum hawa. Setelah kisah cintanya pasa masa SMA terungkap di salah satu akun twitter, Nicholas Saputra mendapatkan banyak pujian atas sikap romantisnya pada sang kekasih.

Nicholas Saputra terkenal lewat perannya yang sukses di berbagai film. Tak hanya itu, ia juga dikenal dengan kegemarannya dalam bidang fotografi yang terlihat dari akun instagramnya. Simak Profil dari Nicholas Saputra berikut:

Biodata

Putra dari mendiang Horst Schubring memiliki nama lengkap Nicholas Schubring Saputra. Aktor berdarah Jawa-Jerman ini lahir di Jakarta pada 24 Februari 1984. Menempuh Pendidikan di Universitas Indonesia, Nicholas Saputra lulus sebagai sarjana teknik arsitektur pada tahun 2006. Aktor satu ini terkenal dengan kehidupan pribadinya yang tertutup. Tak heran, jarang terdengar desas-desus mengenai dirinya di pemberitaan.

Perjalanan Karier

Nicholas Saputra memulai kariernya sebagai seorang model pada peragaan busana karya Samuel Wattimena. Ia juga dikenal sebagai seorang model cover majalah remaja. Nicholas memulai debutnya sebagai seorang actor saat memainkan peran sebagai Rangga dalam film Ada Apa dengan Cinta. Berbagai film lainnya juga sukses ia bintangi, di antaranya Biola Tak Berdawai (2003), Gie (2005), Janji Joni (2005), serta Aruna dan Lidahnya. Tahun 2020, Nicholas Saputra mulai memperluas kariernya sebagai seorang produser dalam film dokumenter bertajuk semesta.

Penghargaan

Keahliannya dalam memainkan peran membawa Nicholas Saputra meraih berbagai penghargaan. Ia kerap masuk dalam berbagai nominasi penghargaan dalam bidang perfilman, diantaranya aktor terbaik dalam Festival Film Indonesia 2004 untuk perannya dalam dua film, masing-masing Biola Tak Berdawai dan Ada Apa Dengan Cinta.

Tahun 2005, ia meraih penghargaan pertamanya sebagai Pemeran Pria Terbaik dalam Festival Film Indonesia berkat perannya sebagai Gie di film Soe Hok Gie. Penghargaan terakhir yang ia dapatkan adalah Piala Citra untuk Pemeran Pria Pembantu terbaik dalam Festival Film Indonesia tahun 2018 karena perannya dalam film Aruna dan Lidahnya.

Kisah Cinta Masa SMA

Baru-baru ini warganet dihebohkan dengan salah satu akun twitter yang mengunggah kisah cinta SMA Nicholas Saputra dengan kekasihnya lengkap disertai dokumentasi foto dirinya saat SMA. Berawal dari unggahan akun twitter bernama @dayeiscat yang membagikan foto tangkapan layar dari blog pribadi salah satu teman SMA Nicholas Saputra yang bernama Yanie.

Kemudian kisahnya menjadi trending lantaran sikap Nicholas yang diceritakan begitu romantis kepada sang kekasih. Tak hanya karena Nicholas yang jatuh cinta terlebih dahulu, ia juga dipuji atas perjuangannya untuk mencarikan sang kekasih obat ketika sakit di tengah malam. Namun, kisah romansa tersebut kandas setelah mereka berpacaran selama satu tahun.



Simak Video "Pujian Netizen untuk Nicholas Saputra Saat Antre Vaksin "
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)