Dewi Perssik Maknai Pernikahan Lebih dari Sekadar Cincin

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 12 Mar 2021 21:04 WIB
Dewi Perssik marah ada netizen tak senonoh kepadanya
Dewi Perssik. Foto: Desi/detikHOT
Jakarta -

Rumah tangga Dewi Perssik dan Angga Wijaya kembali menjadi sorotan. Rupanya, usai menikah Dewi Perssik jarang terlihat mengenakan cincin kawinnya.

Dewi Perssik pun mengaku punya alasan tersendiri mengapa tidak memasang cincin kawinnya. Dalam klarifikasinya, Dewi Perssik memastikan rumah tangganya dengan Angga Wijaya tidak ada masalah.

Pedangdut itu mengatakan dirinya memang tidak terlalu suka mengenakan perhiasan. Hal itu menjadi salah satu alasan mengapa dirinya kerap lupa mengenakan cincin pernikahan.

"Lagi nggak apa-apa. Kadang kan ada org yg memang suka menggunakan perhiasan, kalo aku mungkin salah satu perempuan yang nggak terlalu suka aksesoris atau perhiasan. Jadi kadang aku lupa pake, kadang pake," kata Dewi Perssik saat ditemui di Gedung Trans Media kawasan Mampang, Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (12/3/2021).

"Jadi nggak menjadi kewajiban aku," lanjut Dewi Perssik.

Selain itu, Dewi Perssik juga beranggapan mengenakan cincin kawin bukanlah suatu keharusan. Bagi Dewi dan Angga, justru ikatan pernikahan yang lebih sakral. Keduanya sepakat untuk memaknai pernikahan lebih dari sekadar perhiasan.

"Sebenarnya sih kalau kita berbicara mengenai cincin, buat aku lebih sakral pernikahannya daripada cincinnya," katanya.

Di masa lalu, Dewi Perssik juga mengaku sempat membuang cicin kawinnya dengan mantan suaminya, Saipul Jamil, ke lautan di Ancol, Jakarta Utara.

"Kalau zaman dulu suami pertama, cincin aja aku buang ke Ancol. Jadi kalau yang ini bukan dibuang tapi disimpan dulu, sampai pengin pakai. Kalau nggak dipakai, ya ditaruh," kenang Dewi Perssik.

Dewi Perssik tidak menampik perjalanan rumah tangga pastilah ada naik dan turunnya. Namun, untuk saat ini Dewi berusaha belajar dari masa lalu dan bersabar.

"Rumah tangga itu ada yang enak dan nggak enak, sudah pasti. Cuma kalau aku bedanya, belajar dari masa lalu jadi lebih banyak sabar dan menerimanya. Dulu masih anak anak jadi menggebu gebu ya gimana lah," bebernya.

"Sekarang banyak menyimpan dan nyanyi sendiri aja sudah kayak sama teman-teman. Saya nggak bisa simpen lah apa yang aku rasakan. Kalau rumah tangga berantem dia dimana, aku dimana," lanjut Dewi Perssik.

Dewi Perssik pun berharap pernikahannya dengan Angga Wijaya tak sekadar pamer cincin. Dia lebih memaknai pernikahan dengan dasar cinta dan kepercayaan.

"Jadi lebih kepada komitmen dan percaya. Banyak kok orang pakai cincin kawin, tapi masih suka digodain sama pelakor. Jadi, ya kami menikah berlandaskan kepercayaan saja," tegas Dewi Perssik



Simak Video "Tak Pernah Aneh-aneh, Dewi Perssik Santai Suami Cek Ponselnya"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/srs)