Saipul Jamil Alami Perubahan Fisik dan Rutin Komunikasi dengan Keluarga di Sel

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 06 Mar 2021 06:00 WIB
Saipul Jamil saat ditemui di Pengadilan Tipikor.
Saipul Jamil. Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Saipul Jamil sudah kurang lebih lima tahun menjalani hukuman di penjara lantaran kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur. Rupanya, menurut sang pengacara Hetty, Saipul Jamil mengalami perubahan fisik.

Salah satu perubahan itu terlihat dari kulit yang tampak lebih putih. Namun, bobot tubuh Saipul Jamil terbilang stabil sejak masuk penjara.

"Tadi lihat di layar (sidang daring), nggak sih kalo naik (berat badannya). Malah lebih putih dia sekarang," kata Hetty saat konferensi pers di kawasan Setu Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (5/3/2021).

Selain itu, pria yang akrab disapa Bang Ipul itu kini memiliki rambut yang agak gondrong. Hal tersebut tampak membuat mantan suami Dewi Perssik itu lebih segar.

"Iya (rambutnya agak gondrong) udah cukur tadi," kata Hetty.

"Agak panjang dikit," timpal kakak Saipul Jamil, Samsul.

Dalam kesempatan itu, Samsul mengaku adiknya kini tampak lebih segar di persidangan Tindak Pidana Korupsi (tipikor) yang digelar .

"Tadi di pas lihat setting virtual ada monitor di PN itu fresh seger liatnya," katanya.

Selain itu untuk komunikasi rutin dengan Saipul Jamil, Samsul mengaku mendapatkan fasilitas telepon video (video call) dari pihak lapas (lembaga permasyarakatan). Hal tersebut, bagi Samsul sangat membantu.

"Itu kami gunanya, ya saya kadang nanya gimana keadaannya kan ada toko kaca mata juga sepertinya kalo nanya kabar ya Alhamdulillah baik di sini semua baik," imbuh Samsul tersenyum.

Fasilitas telepon video yang diberikan pihak lapas itu diperolehnya sekitar satu hingga dua kali seminggu.

"Ya, artinya ya alhamdulillah sejauh ini virtual (video call) kadang minimal seminggu sekali atau dua kali," pungkas Samsul.



Simak Video "Bantah Suap Panitera, Saipul Jamil Ajukan Peninjauan Kembali"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/srs)