Mark Sungkar Terdakwa Korupsi, Zaskia dan Shireen Harap Sidang Digelar Online

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Jumat, 12 Mar 2021 11:26 WIB
shireen dan zaskia sungkar beri pembelaan
Zaskia dan Shireen Sungkar beri penjelasan soal kasus Mark Sungkar. Foto: YouTube The Sungkar Family
Jakarta -

Mark Sungkar diduga melakukan korupsi uang negara sebesar Rp 399,7 juta dari dana Palatnas Triathlon. Proses persidangan sendiri hingga saat ini masih terus bergulir di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat.

Zaskia dan Shireen Sungkar akhirnya buka suara mengenai apa yang dituduhkan kepada ayah mereka. Menurut Zaskia dan Shireen, ayah mereka sangatlah kaku dengan korupsi.

Mark Sungkar disebut tidak pernah melakukan itu dari hal terkecil bahkan sampai hal terbesar. Kedua anak Mark Sungkar ini juga mengaku kaget dan sedih saat pertama kali mendengar berita soal ayahnya.

Kini kedua anak mereka pun berharap jika keadilan ditegakkan seadil-adilnya. Zaskia dan Shireen juga berharap jika sidang Mark Sungkar bisa digelar secara online.

"Ya sebenarnya baik kita maupun papa tuh berharap sidangnya ditampilin online biar semua masyarakat nonton," ungkap Zaskia Sungkar dalam Channel YouTube miliknya.

"Ya semoga aja bisa kebukti semuanya dan bisa selesai cepat, balik lagi namanya ujian aku yakin banget dibalik ujian yang luar biasa dari Allah itu pasti akan indah pada waktunya," tutur Shireen Sungkar yang ada di samping Zaskia.

Sebagai anak, Zaskia dan Shireen selalu berusaha menguatkan Mark Sungkar. Mereka pun percaya jika sang ayah tidak melakukan seperti apa yang dituduhkan.

"Aku kan sudah pernah difitnah ya dan setelah masalah selesai hadiah dari Allah itu indah banget. Aku bilang sama papa, sabar ya pa, kalaupun nanti di dunia nggak kebukti insyaallah Allah memberikan gantinya di akhirat," beber Zaskia Sungkar lagi.

Shireen Sungkar pun paham betul bahwa setiap manusia memiliki cobaan dan ujian masing-masing. Ia dan keluarganya hanya berpikiran untuk tetap berpikiran positif dengan apa yang sedang terjadi saat ini.

"Aku yakin kok orang-orang di luar sana pasti memiliki ujian dan cobaan masing-masing. Aku percaya banget kalau Allah tidak akan memberikan ujian dan cobaan di luar batas kemampuan hambanya. Allah itu tidak dzalim terhadap hambanya kok, percaya janji Allah akan lebih indah dari ini," tutur Shireen Sungkar.

Dalam tayangan itu, Shireen Sungkar dan Zaskia juga menuturkan jika sudah mengembalikan uang yang disebut merugikan negara. Hal tersebut terjadi antara satu atau dua tahun lalu. Mereka pun heran kenapa baru dipermasalahkan saat ini. Mereka sempat berpikir jika masalahnya sudah selesai.

"Sekitar satu setengah atau dua tahun lalu itu sudah kita kembalikan, uang itu juga disebut hak papa dan atlet. Kita bilang yaudah dikembalikan aja, itu kan hak papa nanti tagih lagi aja di akhirat," jelas Shireen Sungkar.



Simak Video "Shireen-Zaskia Terus Dukung Dirinya, Mark Sungkar: Anak Saya Berbakti"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)