ADVERTISEMENT

Pangeran William Tegaskan Kerajaan Inggris Bukan Keluarga Rasis

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 12 Mar 2021 10:08 WIB
Britains Prince William, with Kate, Duchess of Cambridge, visits School21, a school in east London, Thursday March 11, 2021. (Justin Tallis/Pool via AP)
Pangeran William buka suara soal kontroversi wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry Foto: Justin Tallis/Pool via AP
Jakarta -

Setelah wawancara Pangeran Harry dan Meghan Markle rilis, akhirnya pihak keluarga kerajaan buka suara. Pangeran William buku suara setelah wawancara adik laki-lakinya bersama Oprah Winfrey itu menjadi pembicaraan publik dunia.

Dalam kunjungan ke sebuah sekolah di London, Pangeran William hadir bersama istrinya Kate Middleton yang mengenakan setelan berwarna pink.

Keduanya diserbu awak media dengan pertanyaan hasil wawancara Harry dan Meghan Markle tersebut. Pangeran William pun berpaling ke kamera dan menanggapi pertanyaan tersebut.

"Kami sama sekali bukanlah keluarga rasis," tegasnya.

"Kami sangat jauh dari stereotip sebagai keluarga rasis," ujar Pangeran William lagi.

Ia mengaku sejak hasil wawancara Meghan Markle dan Harry tersiar ke dunia, belum menghubungi lagi adiknya tersebut.

"Saya belum bicara dengan Harry sejak wawancara itu disiarkan pada hari Minggu," katanya.

Sebelumnya, awal pekan ini Ratu Elizabeth II juga menanggapi komentar rasialisme yang diajukan oleh Meghan Markle saat wawancara dengan Oprah Winfrey.

"Isu yang diangkat khususnya ras sangat memprihatinkan. Meski beberapa ingatan mungkin berbeda, ingatan itu ditanggapi dengan sangat serius dan akan ditangani oleh keluarga secara pribadi. Harry, Meghan, dan Archie akan selalu menjadi anggota keluarga yang sangat dicintai," kata Ratu Elizabeth II.

Dalam wawancara dengan Oprah, Meghan Markle mengatakan sebelum Archie lahir, keluarga kerajaan Inggris menanyakan tentang warna kulit anaknya tersebut. Pasalnya, Meghan Markle berasal dari keturunan dengan dua ras berbeda.

Kekhawatiran mengenai warna kulit anak mereka menjadi perbincangan saat wawancara tersebut. Bahkan Meghan Markle mengatakan dirinya merasa terisolasi saat berada di dalam kerajaan sampai terpikir ingin bunuh diri.

Tak hanya itu, Meghan Markle juga membahas soal kesehatan mental dalam wawancara itu. Serta hubungan antara Inggris dengan negara-negara koloni mereka.



Simak Video "Pangeran Harry Takut Bawa Anak-anaknya ke Inggris, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT