Minta Rp 750 Juta ke Rizky Febian, Teddy Umrahkan Siapa?

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 09 Mar 2021 09:50 WIB
Suami Lina eks Sule
Teddy minta uang untuk berangkatkan enam orang umrah, Rizky febian tunggu daftar namanya Foto: Anisa/detikHOT
Jakarta -

Teddy Pardiyana meminta uang Rp 750 juta kepada Rizky Febian. Rp 500 juta disebut sebagai hak untuk Bintang dan Rp 250 juta untuk memberangkatkan enam orang untuk umrah.

Pengacara Lina Jubaedah, Abdurrahman T Pratomo pribadi tidak pernah diamanatkan oleh Lina Jubaedah. Akan tetapi, jika amanat atau wasiat itu diberikan langsung ke Teddy, Teddy tetap harus bisa memberikan bukti-bukti.

"Kalau berkaitan dengan wasiat, itu kan berarti namanya juga wasiat harus dibuat secara tertulis (misalnya) 'mewasiatkan kalau saya nggak ada tolong Iky berangkatkan sekian orang untuk umrah. Kemudian berikan uang ke Teddy sekian.' Kan gitu. Nah itu wasiatnya kapan dibuat? Wasiat itu harus ada saksi juga, siapa yang menyaksikan?" kata pengacara almarhumah Lina Jubaedah, Abdurrahman T Pratomo melalui sambungan telepon kepada detikcom.

"Harus ada saksi kalau memang betul itu ada wasiatnya. Semua harus bisa dipertanggungjawabkan," tegasnya.

Bukti yang harus disiapkan Teddy adalah memperlihatkan enam orang tersebut dan menjelaskan data dirinya. Apabila benar ada amanat itu, sangat memungkinkan enam orang tersebut adalah orang-orang yang dekat dengan Lina Jubaedah dan Teddy.

"Orangnya siapa-siapa saja. Barangkali orang-orang terdekat atau orang-orang yang selama ini men-support keluarga Teddy atau almarhum," tuturnya.

"Jangan ngajuin, tapi orang-orangnya nggak disebutkan. Kalau memang betul sampaikan saja si A, si B, si C, itu kan umrah saja. Tapi untuk Iky memberikan (harta) ke Teddy tidak ada (keharusan)," tegas Abdurrahman T Pratomo.

Hal ini juga yang disampaikan oleh pengacara Rizky Febian, Bahyuni. Bahyuni sejak wal Teddy meminta uang RP 750 juta sudah memberikan syarat.

"Waktu itu ditanyakan oleh Rizky, siapa saja enam orang itu, tapi belum diberikan namanya oleh pihak Pak Teddy. Cuma, kalau memang ada saksinya insyaallah itu akan dipenuhi," janji Bahyuni Zaili, pengacara Rizky Febian.



Simak Video "Teddy Tak Percaya Rizky Febian Bakal Umrahkan Orang yang Diamanatkan Lina"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)