Gejala COVID-19 Rina Nose Berawal dari Tersedak Nasi

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 09 Mar 2021 10:18 WIB
rina nose
Gejala COVID-19 Rina Nose Berawal dari Tersedak Nasi (Foto: Veynindia Esaloni Pardede)
Jakarta -

Beberapa waktu lalu, Rina Nose sempat membuat heboh karena statement darinya yang dinilai kontroversial. Ia juga mengatakan percaya akan adanya COVID-19, tapi tidak terlalu berbahaya seperti yang orang lain pikirkan.

Sampai pada akhirnya Rina Nose terkonfirmasi terinfeksi virus tersebut. Hasil tes ia terima pada 24 Januari 2021.

Sebelumnya, Rina Nose merasa tidak ada yang aneh dengan tubuhnya. Hingga kemudian di suatu hari, ia tersedak nasi saat makan. Mulai saat itu, Rina Nose merasa ada yang tidak nyaman di tubuhnya.

"Tanggal 24 Januari lalu, saya sakit (demam, flu, pilek, batuk). Awalnya sih gara-gara kebesekan sangu (tersedak nasi) setelah merasakan tidak nyaman pada tikoro (tenggorokan) kemudian jadi tutuluyan (keterusan)," tulisnya di Instagram @rinanose16.

Setelah mulai merasakan gejala COVID-19, Rina Nose memutuskan untuk melakukan tes antigen. Ia juga menambahkan tes tersebut dengan metode swab nasofaring serta liur.

Semua hasil tes menunjukkan hasil positif.

"Waktu itu saya melakukan rapid test antigen dan jua melakukan pemeriksaan PCR test dengan metode swab nasofaring dan juga liur. Pekteh (ternyata) POSITIF," tulisnya.

Karena hasil positif didapatkan, Rina Nose pun melakukan uji coba beberapa hal dengan alat tes pada tubuhnya sendiri.

"Kebetulan positif, lalu saya kepikiran melakukan uji coba beberapa hal pada alat tes dan pada tubuh sendiri, dibantu suami dan dibimbing oleh virology Drh. Indro Cahyono dan istri, serta herbalis dr. Sidi Aritjahja dan dipantau juga oleh beberapa dokter lain termasuk juga ibu Siti Fadilah Supari (dokter jantung) dan Dr. Agni SdPD," jelasnya lagi.

Setelah melakukan uji coba, Rina Nose pun mendapatkan hasil yang menarik. Ia pun mengatakan akan berbagi cerita melalui video.

"Banyak hal menarik yang kami temukan dari hasil pengujian dan penelitian selama saya sakit. Saya ingin berbagi cerita melalui sebuah video. Bagi yang ingin ikut belajar dan bertanya, silahkan tulis di kolom komentar ya. Pertanyaannya akan saya jawab saat pembuatan video nanti. Hatur nuhun," tutup Rina Nose.

Simak juga 'Presiden Suriah dan Istrinya Positif Covid-19':

[Gambas:Video 20detik]



(dar/pus)