Sempat Kena Corona, Rina Nose Uji Ulang Hasil Tes Positif

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Senin, 08 Mar 2021 18:02 WIB
s
Rina Nose sempat kena Corona. Foto: Rina Nose / Hanif Hawari
Jakarta -

Satu lagi artis yang mengaku pernah kena Corona. Adalah Rina Nose yang menuliskan pernyataanya dalam Instagram miliknya. Bermula dari 24 Januari, Rina Nose merasakan sakit demam, flu, dan juga batuk.

"Tanggal 24 Januari lalu, saya sakit (demam, flu, pilek, batuk). Awalnya sih gara-gara tersedak nasi, setelah merasakan tidak nyaman pada tenggorokan, kemudian jadi keterusan," buka Rina Nose dalam Instagram miliknya.

Mengetahui ada yang tak beres dengan dirinya, Rina Nose langsung melakukan swab antigen. Tak hanya antigen saja, Rina Nose juga melakukan PCR dengan metode swab nasofaring dan liur dan keluarlah hasil positif.

"Waktu itu saya melakukan rapid test antigen dan juga melakukan pemeriksaan PCR test dengan metode swab nasofaring dan juga liur. Ternyata Positif (Corona)" sambung Rina Nose.

Karena hasil positif didapatkan, Rina Nose pun melakukan uji coba beberapa hal dengan alat tes pada tubuhnya sendiri.

"Kebetulan positif, lalu saya kepikiran melakukan uji coba beberapa hal pada alat tes dan pada tubuh sendiri, dibantu suami dan dibimbing oleh virolog Drh. Indro Cahyono dan istri, serta herbalist dr. Sidi Aritjahja dan dipantau juga oleh beberapa dokter lain termasuk juga ibu Siti Fadilah Supari (dokter jantung) dan Dr. Agni SdPD," jelasnya lagi.

[Gambas:Instagram]



Setelah melakukan uji coba, Rina Nose pun mendapatkan hasil yang menarik. Ia pun mengatakan akan berbagi cerita melalui video.

"Banyak hal menarik yang kami temukan dari hasil pengujian dan penelitian selama saya sakit. Saya ingin berbagi cerita melalui sebuah video. Bagi yang ingin ikut belajar dan bertanya, silahkan tulis di kolom komentar ya. Pertanyaannya akan saya jawab saat pembuatan video nanti. Hatur nuhun," tutup Rina Nose.

Sesaat kemudian, banyak netizen yang langsung memberikan doa yang terbaik untuk Rina Nose.

"Cepet sembuh kaka," ungkap akun etr****.

"Covid itu nyata ya ka, lekas sehat ka," beber akun per****.

Banyak pula netizen yang memberikan pertanyaan kepada Rina Nose.

"Kak rina, aku pernah merasakan semua gejala kopet ( ga semua sih tapi sebagian besarnya ada pada waktu itu) tapi itu hanya kejadian 1 malam saja setelah itu saya mulai merasakan keadaanya makin membaik, obat saya minum juga obat biasa dari apotik. Saya tidak test pcr atau tes kopet lainnya tapi saya merasa waktu itu saya sudah positif.. alhamdulillahnya semua gejala itu berlangsung cuma 1 hari saja.. setelah itu keadaan saya makin membaik dan sehat," tanya akun nor****.



Simak Video "Kata Rina Nose soal Rapid Test Antigen Corona ke Sambal Cireng"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/doc)