Meghan Markle-Harry Sudah Menikah sebelum Acara Royal Wedding

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 09 Mar 2021 07:02 WIB
This image provided by Harpo Productions shows Meghan, The Duchess of Sussex, left, in conversation with Oprah Winfrey. (Joe Pugliese/Harpo Productions via AP)
Meghan dan Harry saat wawancara dengan Oprah. (Foto: Joe Pugliese/Harpo Productions via AP)
Jakarta -

Fakta terbaru kembali diungkapkan Meghan Markle dan Pangeran Harry terkait kisah hidup mereka. Dalam wawancara bersama Oprah Winfrey, keduanya mengaku sudah menikah sebelum acara Royal Wedding berlangsung.

Pada tayangan CBS tersebut, Meghan mengaku bahwa dia dan Harry ingin menikah dengan cara mereka sendiri. Jadilah mereka melangsungkan pernikahan tiga hari sebelum acara Royal Wedding digelar.

"Tiga hari sebelum pernikahan (Royal Wedding), kami menikah duluan. Tak ada yang tahu akan kejadian itu namun kami mengundang Uskup Agung (dari Canterbury)," ungkapnya seperti dilansir dari Mirror.

Meghan dan Harry menginginkan pesta pernikahan yang lebih tertutup dan hanya dihadiri oleh kerabat dekat dan keluarga saja.

Namun sebagai anggota Kerajaan Inggris, tentunya hal tersebut sangatlah mustahil. Akhirnya mereka memutuskan untuk menikah lebih dulu sebelum acara pernikahan akbar yang dirayakan seluruh negeri itu digelar.

Meski begitu Meghan Markle tak menjelaskan siapa saja yang hadir di pernikahannya. Namun bisa dipastikan sosok sang ibu yakni Doria Ragland juga hadir di sana. Mengingat Doria Ragland sudah tiba di Inggris beberapa hari sebelum acara Royal Wedding digelar di St George Chapel, Windsor Castle pada Mei 2018.

Pernyataan soal pernikahan sebelum acara Royal Wedding ini kemudian mengundang perhatian publik. Banyak yang menyebutkan bahwa hal-hal seperti itu tidak seharusnya diungkapkan Meghan Markle dalam sebuah acara televisi.

Bahkan beberapa media Inggris membuat jajak pendapat tentang apakah para pembaca setuju dengan tindakan Meghan Markle tersebut. Dari 21 ribu pembaca, ternyata 85 persen di antaranya tidak setuju.

Meski begitu tindakan Meghan Markle mendapatkan dukungan dari beberapa rekan selebriti seperti Chrissy Teigen. Ia menyoroti pemberitaan media Inggris yang dianggap terlalu menyerang ibu satu anak tersebut.

Ia juga khawatir dengan kondisi Meghan Markle yang tengah hamil saat mendapatkan serangan dan ujaran kebencian. Terlebih usai ramainya berita tentang perilaku buruk Meghan yang dimuat oleh media-media Inggris.

"Omong kosong tentang Meghan Markle. Ini terlalu berlebihan menurut saya," kicau Chrissy Teigen di Twitter.

Istri John Legend itu pun takut kalau-kalau Meghan mengalami keguguran seperti yang dialaminya belum lama ini.

"Orang-orang tidak akan berhenti bicara buruk sampai dia keguguran. Aku mohon hentikan," pungkasnya.

(ass/aay)