Rizky Billar Bakal Dipanggil Polisi, Opening Restorannya 2 Kali Dibubarkan

Tim detikcom - detikHot
Senin, 08 Mar 2021 12:19 WIB
Rizky Billar
Rizky Billar Bakal Dipanggil Polisi, Opening Restorannya 2 Kali Dibubarkan (Foto: Youtube Rizky Billar)
Jakarta -

Peresmian restoran milik Rizky Billar jadi sorotan lagi. Acara itu menimbulkan kerumunan yang kemudian dibubarkan oleh Satpol PP.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu, 7 Maret 2021, di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Terpantau sebelum hadirnya Rizky Billar, warga sudah berkerumun di lokasi tersebut. Mereka ingin melihat langsung sosok Rizky Billar secara lebih dekat.

Tidak lama, Rizky Billar pergi, tapi kerumunan masih terjadi. Para warga masih mengantre untuk mencicipi makanan dari restoran itu.

Setelah itu, Satpol PP kemudian membubarkan kerumunan. Hal itu sesuai dengan peraturan prokes keramaian pandemi COVID-19, sehingga restoran Rizky Billar itu ditutup selama satu hari oleh Satpol PP.

"Kami melaksanakan pembubaran pada pengunjung restoran. Kita kan ada penerapan-penarapannya, mereka jamin untuk hari ini tutup total," kata Slamet sebagai Ketua Satpol PP.

Slamet juga mengatakan jika ada pelanggaran lagi, maka restoran itu akan diambil tindakan.

"Untuk sementara begitu (tutup satu hari), kita lihat bagaimana kelanjutannya, mudah-mudahan kedepannya bisa diperbaiki. Kalau misalnya mereka melanggar lagi, kita akan ambil tindakan lagi," beber Slamet.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Agung Wibowo mengatakan pihaknya telah memanggil sejumlah saksi dari kasus tersebut. Dalam waktu dekat polisi akan memanggil Rizky Billar untuk dimintai keterangan.

"Nanti setelah kami panggil pemiliknya baru kita panggil Rizky Billar," kata Agung saat dihubungi detikcom, Senin (8/3/2021).

Sejauh ini polisi telah memeriksa tiga saksi. Tiga saksi itu meliputi pihak penyelenggara acara dan pengelola.

Polisi juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap pemilik restoran hari ini.

"Siang ini dari pihak pemiliknya akan kita panggil," imbuh Agung.

Sebelumnya restoran milik Rizky Billar bukan pertama kali dibubarkan oleh Satpol PP. Hal itu terjadi ketika pembukaan perdana restoran bertema makanan sei sapi itu di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Camat Mampang Prapatan dan Satpol PP langsung membubarkan kerumunan di tempat usaha Rizky Billar itu. Hal itu juga disaksikan langsung oleh Rizky Billar.

(dar/wes)