Peresmian Restoran Rizky Billar Kembali Dibubarkan, Diminta Perbaiki Prokes

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Minggu, 07 Mar 2021 19:17 WIB
Artis Rizky Billar saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Senin, (16/10/2020). Foto: Palevi
Peresmian Restoran Rizky Billar Kembali Dibubarkan, Diminta Perbaiki Prokes. (Foto: Palevi/detikcom)
Jakarta -

Artis Rizky Billar baru meresmikan cabang ke-5 restoran miliknya di Tanjung Duren, Jakarta Barat, hari ini. Sayang peresmian itu dibubarkan pihak Satpol PP karena membuat kerumunan.

Terpantau sebelum hadirnya Rizky Billar, warga sudah berkerumun di lokasi tersebut. Mereka ingin melihat langsung sosok Rizky Billar secara lebih dekat.

Namun pada sekira pukul 12.38 WIB, warga mulai riuh menyambut pria yang dekat dengan Lesti Kejora tersebut. Sebelum menyapa para warga, Rizky Billar sempat melakukan sesi wawancara bersama media.

Sekira 15-20 menit kemudian, dia akhirnya menyapa para warga. Usai itu, Rizky Billar meninggalkan lokasi cabang ke-5 itu.

Meski Rizky Billar sudah pergi, kerumunan masih terjadi. Para warga masih mengantre untuk mencicipi makanan dari restoran itu.

Setelah itu, Satpol PP kemudian membubarkan kerumunan. Hal itu sesuai dengan peraturan prokes keramaian pandemi COVID-19, sehingga restoran Rizky Billar itu ditutup selama satu hari oleh Satpol PP.

"Kami melaksanakan pembubaran pada pengunjung restoran. Kita kan ada penerapan-penarapannya, mereka jamin untuk hari ini tutup total," kata Slamet sebagai Ketua Satpol PP.

Slamet juga mengatakan jika ada pelanggaran lagi, maka restoran itu akan diambil tindakan.

"Untuk sementara begitu (tutup satu hari), kita lihat bagaimana kelanjutannya, mudah-mudahan ke depannya bisa diperbaiki. Kalau misalnya mereka melanggar lagi, kita akan ambil tindakan lagi," beber Slamet.

Sebelumnya restoran milik Rizky Billar bukan pertama kali dibubarkan oleh Satpol PP. Hal itu terjadi ketika pembukaan perdana restoran bertema makanan sei sapi itu di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

(fbr/mau)