5 Fakta Baru Rencana Pernikahan Vicky Prasetyo dan Kalina

Tim detikHOT - detikHot
Minggu, 07 Mar 2021 07:02 WIB
Kalina Oktarani dan Vicky Prasetyo saat fitting baju pengantin.
Fakta rencana pernikahan Kalina dan Vicky. Foto: Pool/Noel/detikFoto
Jakarta -

Vicky Prasetyo dan Kalina Oktarani memiliki kabar terbaru tentang rencana pernikahan. Semula, pernikahan ini seharusnya digelar 21 Februari kemarin. Tapi karena masalah administratif dan terganjal restu ayah Kalina Oktarani, pernikahan ini belum dilaksanakan.

Saat ditemui beberapa waktu lalu, Vicky Prasetyo mengatakan tetap akan menggelar pernikahan, meski belum mendapatkan restu dari ayah Kalina Oktarani.

Jika tak ada aral-melintang, pernikahan itu akan digelar pada 13 Maret 2021. Pernikahan mereka pun direncanakan akan digelar di The Lodge Golf at Jagorawi, Gunung Putri, Bogor.

Berikut fakta terbaru soal rencana pernikahan mereka:

1. Tetap Nikah Walau Belum Direstui

"Gladiator, ya classic. Ya insyaallah tanggal 13 Maret. Insyaallah, mudah-mudahan aku sih pribadi apa pun yang terjadi ya insyaallah akan tetap dilaksanakan (pernikahan)," ucap Vicky Prasetyo di kawasan Grogol, Jakarta Barat.

Kalina Oktarani pun sangat berharap sebelum hari H, sang ayah sudah memberikan restu atau tanda tangan. Apa pun kondisinya, Vicky Prasetyo mantap akan menikah Kalina.

"Ya saya insyaallah apa pun situasinya bismillahirrahmanirrahim, saya akan gelar pernikahan ini tanggal 13 itu," tegas Vicky Prasetyo.

"Niat kita kan baik ya, niat kita baik. Kalau mau melakukan pernikahan dan rumah tangga, jadi kalau misalkan segala niat baik itu saya percaya insyaallah ada jalannya," sambung Kalina Oktarani.


2. Kalina Harap Ini Pernikahan Terakhir

Pernah gagal menikah tiga kali, Kalina Oktarani tak ingin pernikahannya dengan Vicky Prasetyo hanya sah secara agama. Dia pun berharap ini jadi pernikahannya yang terakhir.

"Itu kan kita nggak mau sekadar nikah agama saja. Kan, kita mau nikah yang diakui secara negara juga. Nah itu balik lagi mudah-mudahan minta doanya saja, semoga hari Senin tanda tangan sudah ada," harap Kalina.


3. Fitting Baju Pengantin

Sebelum hari pernikahan, pasangan ini sudah melakukan fitting baju pengantin. Vicky Prasetyo dan Kalina Oktarani memilih waktu untuk akad nikah pada sore hari. Dalam acara pernikahan itu, Kalina Oktarani memilih gaun pengantin berwarna putih.

"Akadnya itu insyaallah dari jam 3 sampai jam 6 acaranya. Nanti mungkin habis itu ada acara resepsinya dari jam setengah 8 sampai jam 9," tutur Vicky Prasetyo.

"(Untuk acara) Kalau keluarga (baju) warnanya biru. Ya sama mama, anak-anak, adik-adik, semua keluargalah. Termasuk juga ada beberapa anggota keluarga Kalina yang sudah dibuatkan (baju)," lanjutnya.


4. Tidak Ada Tamu Undangan

Dalam keterangannya, Vicky Prasetyo dan Kalina Oktarani juga mengatakan tidak mengundang tamu. Hal ini dilakukan demi menjaga kesehatan bersama.

"Nggak ada undangan, kami sajikan virtual. Mungkin ada beberapa nikahan yang bisa dibagi, tamu pertama gelombang satu. Kami nggak ada, karena mungkin rentan untuk berkerumun atau apa pun. Kita patuhi juga kondisi, situasi ini," tegas Vicky Prasetyo di kawasan Grogol, Jakarta Barat.


5. Biaya Membengkak

Sempat menunda pernikahan, pasangan itu mengakui adanya biaya-biaya yang membengkak. Vicky Prasetyo membicarakan hal tersebut.

"Pastinya (biaya tambah). Karena kan kalau kemarin itu lebih kepada ya kayak persoalan panggung, makan, tapi karena diundur sampai tanggal 13 ya sudah akhirnya nggak bisa dipakai lagi. Jadi kita belanja baru lagi," tutur Vicky Prasetyo.

"Terus ada beberapa tempat, perbarui lagi konsepnya. Ya adalah (biaya membengkak) itu," tukasnya.



Simak Video "Tak Menunda, Vicky Prasetyo-Kalina Gaspol Urusan Momongan"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/mau)