Terbelit Kasus Suap, Saipul Jamil Rasakan Sel Bareng Koruptor?

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 05 Mar 2021 21:43 WIB
Saipul Jamil saat ditemui di Pengadilan Tipikor.
Saipul Jamil. Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Saipul Jamil tengah menjalani hukuman kasus suap Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara dalam perkara pencabulan terhadap anak di bawah umur. Lantas, apakah Saipul Jamil merasakan sel tahanan bareng napi kasus korupsi?

Kakak Saipul Jamil, Samsul angkat bicara terkait hal tersebut. Dalam kesempatan itu Samsul mengaku tak tahu apakah adiknya merasakan sel tahan kasus korupsi.

"(Dipindahkan ke sel tahanan korupsi) kalau itu saya nggak pernah nanya ya, blok umum atau yang tipikor nggak tahu," kata kakak Saipul Jamil, Samsul ditemui di kawasan Setu, Cipayung Jakarta Timur, Jumat (5/3/2021).

Namun, Samsul juga tak menutup kemungkinan bahwa ada sel tahanan khusus korupsi. Akan tetapi, Samsul tak bertanya secara detail dengan Saipul Jamil.

"Cuma ya ada nama blok-bloknya ada. Cuma nggak nanya detail di blok umum atau khusus tipikor maksudnya kan," kata Samsul.

Dalam kesempatan itu Samsul mengatakan dirinya terus mendukung dan menjalin komunikasi dengan adiknya yang berada di dalam tahanan. Ia juga berusaha memenuhi permintaan dari adiknya.

"Kami komunikasi rutin ya melalui bunda artinya misalnya ada keinginan apa tinggal itung itunganya nanti yang menyiapkan bunda, disamping pengacara dipercaya sudah seperti ortu buat kami," kata Samsul.

Di sisi lain, pengacara Saipul Jamil, Hetty mengatakan klienya kerap meminta dibawakan makanan, misalnya ayam goreng hingga sayur sop iga. Hal itu sebagai permintaan Saipul yang rutin.

"Tadi ketemu pas sidang, (bawaan) ya biasanya ayam goreng sama sop iga. (pakaian) nggak pakaian nggak, tapi kan kalo minta nggak satu, banyak hehe," ujar Hetty.



Simak Video "Bantah Suap Panitera, Saipul Jamil Ajukan Peninjauan Kembali"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/srs)