Hilang di Ikatan Cinta, Amanda Manopo Ungkap Penyebabnya

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 05 Mar 2021 12:39 WIB
Amanda manopo
Amanda Manopo sakit tifus sampai harus absen dari sinetron Ikatan Cinta Foto: Palevi/detikHOT
Jakarta -

Amanda Manopo beberapa waktu lalu mengunggah foto tangannya sedang diinfus. Dia juga memperlihatkan hasil swab-nya yang negatif.

Sosok Amanda Manopo memang tengah absen dari beberapa episode sinetron Ikatan Cinta. Ternyata itu masih ada kaitannya dengan kondisi kesehatan Amanda Manopo.

Amanda Manopo mengakui dirinya tengah sakit tifus. Hal itu diungkapkan oleh Amanda Manopo dalam live Instagramnya.

"Aku sakit tifus. Aku lagi sakit tifus, tifus itu ada berbagai macam golongan, aku lupa ada golongan tifus apa gitu," aku Amanda Manopo.

Pemeran Andin dalam sinetron Ikatan Cinta itu mengaku sudah sangat ingin kembali syuting. Amanda Manopo merasa tak enak menjadi beban untuk kru dan lawan mainnya di Ikatan Cinta.

Amanda Manopo menceritakan dirinya tengah dalam masa pemulihan.

"Aku belum sembuh nih, masih recovery badan. Masih harus bed rest dulu. Kemungkinan beberapa episode aku nggak ada dulu, guys," ucapnya.

"Aku sekarang masih stay di lokasi syuting karena aku nggak mau dirawat di rumah sakit, karena aku takut," imbuhnya.

Lawan main Arya Saloka itu, sudah satu minggu sakit dan absen dalam sinetron Ikatan Cinta.

"Sudah hampir satu minggu ini aku sakit tifus," kata Amanda Manopo.

Sang manajer, Rico Richardo menceritakan kondisi Amanda Manopo. Amanda Manopo sudah swab dan hasilnya negatif.

Hanya saja, karena masa pandemi COVID-19, Amanda Manopo takut ke rumah sakit. Saat itu Amanda Manopo juga mengalami demam tinggi.

"Sebenarnya sih kalau sudah kayak gini harusnya dirawat. Dari manajemen juga, tapi Manda juga nggak mau, maunya di sana aja (di lokasi syuting). Jadi bawa dokter saja," kata Rico Richardo kepada detikcom melalui sambungan telepon.

Selama sakit, Amanda Manopo memilih tinggal di lokasi syuting. Itu dikarenakan lokasi syuting Ikatan Cinta merupakan hotel di Puncak, Bogor, Jawa Barat.

"Amanda (di sana di lokasi). Dia nggak mau dirawat karena lagi (masa pandemi) COVID-19. Iya, takutlah ya namanya ngedrop demam, panas, dia tes COVID-19 (negatif) ternyata emang kecapekan. Sempat demam benar-benar kecapekan," tegas Rico Richardo.



Simak Video "Reaksi Amanda Manopo Ditanya soal Isu Pindah Agama"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)