Dayana Belum Mau Terima Follower Baru

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 04 Mar 2021 14:37 WIB
Dayana
Dayana tidak terima follower baru. Foto: Dok. Instagram/demi.demik
Jakarta -

Hujatan yang sampai ke Dayana begitu deras. Hal itu begitu berpengaruh ke kariernya sebagai selebgram.

Pengikut Dayana merosot jauh sejak polemik dengan YouTuber Fiki Naki. Sebelumnya, wanita asal Kazakhstan itu memiliki follower lebih dari 2,2 juta. Kini, pengikutnya tinggal 1,3 juta.

Tak mau kolom komentarnya terus dibanjiri hujatan dari netizen yang belum mengikutinya, Dayana menutup akunnya. Penguncian akun tersebut sudah dilakukan hampir sebulan.

Meski dikunci, Dayana sebenarnya tetap bisa menerima pengikut baru dengan persetujuannya. Namun nyatanya jumlah pengikutnya tidak bertambah, bahkan terus berkurang.

Dayana menyebut dirinya sengaja melakukan hal tersebut. Ia belum akan menerima pengikut baru hingga pertengahan Maret 2021.

"Mulai hari ini saya tidak menerima siapapun sampai 15 Maret. berhenti mengikuti sekali lalu jangan ikuti karena semuanya terlihat menipu," tulis Dayana stories Instagram.

Tidak bisa dijangkau di Instagram, netizen asal Indonesia menuju channel YouTube Dayana. Mereka langsung memberikan dislike pada video baru wanita berusia 18 tahun tersebut.

Dayana akhirnya juga menutup komentar di video barunya.

Sebelumnya, Dayana dinilai cuma memanfaatkan kepopuleran Fiki Naki, YouTuber asal Indonesia, demi mendongkrak kariernya. Banyak netizen yang juga menyebut Dayana ternyata sombong.

Apalagi saat ia melakukan live di Instagram, pemilik akun @demi.demik itu mengaku jika dirinya tak ingin ke Indonesia. Ia merasa ada banyak kebencian yang dikirimkan netizen Indonesia pada dirinya.

"Sebenarnya aku ingin ke Indonesia, namun setelah kebencian ini semua, aku jadi berpikir kembali dan tak ingin ke sana. Aku akan lebih populer di Rusia," ujarnya.

Padahal sebelumnya Dayana hanya wanita muda yang menempuh pendidikan tinggi. Ia dulu jauh dari predikat selebgram.

(dar/wes)