Keinginan Rina Gunawan: Ingin Lihat Dede dan Kakak Nikah Baru 'Pulang'

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 03 Mar 2021 11:05 WIB
Rina Gunawan meninggal dunia
Teddy Syah ungkap keinginan dan gurauan Rina Gunawan sebelum meninggal dunia Foto: dok detikhot
Jakarta -

Artis Rina Gunawan disebut sempat memiliki keinginan sebelum meninggal dunia. Hal itu diungkapkan Teddy Syah saat ditemui usai pemakaman istrinya, Rina Gunawan, di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (3/3/2021).

Teddy menjelaskan, keinginan yang ingin dicapai Rina Gunawan sebelum meninggal dunia adalah melihat anak-anaknya menikah. Disebut Teddy Syah, hal itu diungkapkan Rina Gunawan sambil bergurau.

"Saya rasa ya ada hal beberapa bulan belakangan dia suka bercanda, 'Pokoknya Bunda mau menyaksikan Dede sama Kakak menikah,'" ujar Teddy Syah.

Teddy menegaskan, Rina mau melihat anak-anaknya menikah baru akan meninggal dunia. Namun, dijelaskan Teddy Syah hal itu hanya gurauan Rina Gunawan saja.

"Dia pengin nyaksiin dulu baru habis itu Bunda pulang. Ya itu sekedar gurauan," tutur Teddy.

Selain itu, Rina Gunawan juga disebut sebelumnya merasa kecapekan dan jatuh sakit. Rasa lelah Rina Gunawan itu karena terlalu sibuk dalam bekerja.

Selain itu, Rina Gunawan juga masih memiliki beberapa pekerjaan yang belum selesai dikerjakan.

"Kecapekan ya karena terlalu forsir kerja ngurusin orang jasa kan. Karena intensitas kerja terlalu tinggi beberapa minggu belakangan ini. Sebenarnya ada pekerjaan yang harus diselesaikan minggu-minggu ini," tutur Teddy.

Selain itu, percakapan terkahir Teddy Syah dan Rina Gunawan juga turut diceritakan. Teddy mengaku hanya dapat berkomunikasi dengan Rina melalui video call.

Teddy dan keluarga tak diperbolehkan untuk bertemu secara langsung dengan Rina Gunawan. Hal itu karena saat itu Rina Gunawan masih dinyatakan positif COVID-19.

"Karena dari awal begitu masuk (rumah sakit) beliau di ICU jadi nggak bisa ketemu," tutur Teddy.

"Kita tetap berkomunikasi sampai pemasangan ventilator 3 hari ini. Selama ini WhatsApp dan video call. Karena intensitas terlalu tinggi. Jadi saya juga melarang. Harusnya dia istirahat," tutup Teddy Syah.



Simak Video "Ashanty Ungkap Rina Gunawan Sempat Masuk ICU Sebelum Meninggal"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)