Teddy Syah Ungkap Alasan Makam Rina Gunawan Ditumpuk dengan Ayah

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 03 Mar 2021 10:41 WIB
Jakarta -

Rina Gunawan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (3/3/2021).

Jenazah Rina Gunawan dimakamkan di lubang yang sama dengan ayahnya, TB Atik Junaedi. Diketahui, sang ayah meninggal dunia 5 tahun lalu.

Usai pemakaman, suami Rina Gunawan, Teddy Syah menjelaskan alasan jenazah istrinya dimakamkan satu liang lahat dengan sang ayah. Hal itu karena permintaan dari keluarga saja.

"Ya karena usia almarhum (ayah) makam ini sudah 5 tahun jadi boleh gitu ditumpuk dan biar lebih dekat," ujar Teddy Syah.

Lebih lanjut, Teddy menegaskan saat ini ibu Rina Gunawan sudah cukup tua. Penumpukan jenazah Rina Gunawan dengan ayahnya juga untuk mempermudah sang ibu untuk datang ke kuburan.

"Ibunya Rina kan sudah tua, jadi supaya lebih dekat ke sini. Ya dari keluarga aja (permintaan makam ditumpuk)" tutur Teddy lagi.

Selain itu, pemakaman Rina Gunawan juga diketahui melalui protokol kesehatan COVID-19. Teddy Syah sambil menangis juga terlihat menggunakan APD bersama salah seorang anaknya.

Dijelaskan Teddy, proses pemakaman Rina Gunawan tak sulit dalam mendapat izin di TPU Tanah Kusir. Ia menegaskan semuanya sesuai prosedur dari izin pemerintah terkait.

"Nggak tau ya, semua melalui prosedur ya. Jadi boleh, asal ikutin semua prosedur dan izin pemerintah yang terkait," tuturnya.

Selain itu, Teddy Syah menjelaskan kondisi anak-anaknya usai ditinggalkan Rina Gunawan. Ia mengungkapkan anak-anaknya masih dalam keadaan bersedih.

"Mereka sedih, merasa kehilangan selama 2 minggu nggak ketemu sama ibunya," tutup Teddy.

(pig/dar)