Rina Gunawan Ungkap Keinginannya Sebelum Meninggal Dunia

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 03 Mar 2021 09:47 WIB
Jakarta -

Rina Gunawan meninggal dunia pada Selasa (2/3/2021), pukul 18.45 WIB, di Rumah Sakit Pusat Pertamina. Kabar duka itu menyisakan kesedihan bagi keluarga dan semua yang ditinggalkan.

Sebelum meninggal dunia, Rina Gunawan mengungkapkan beberapa keinginan yang ingin dicapai dalam hidupnya. Salah satu harapannya adalah bisa melihat anak-anaknya menikah.

Oleh karena itu, ia semangat untuk menjaga kesehatan. Berat badan yang menurutnya tidak ideal pun dipangkas sehingga dirinya jadi jauh lebih segar dari sebelumnya.

"Teteh udah keberatan, salat atau ibadah udah duduk kayak gini, jalan juga udah engah-engah apalagi teteh bergerak di bidang wedding, terus mau melihat anak teteh menikah karena udah pada gede, ada yang 21 tahun, ada yang 17 tahun," cerita Rina Gunawan dikutip dari InsertLive.

"Pengen banget merasakan sehat, teteh pasti bisa istilahnya panjang umur, pengennya sehat karena yang namanya gemuk teteh ngerasain nggak sehat. Diabet teteh tinggi banget sampe 400, sekarang alhamdulillah serba normal," lanjutnya.

Namun takdir berkata lain. Rina Gunawan meninggal dunia setelah sempat dinyatakan terinfeksi COVID-19.

Artis berusia 46 tahun itu sebelumnya menjalani isolasi mandiri di rumah. Namun disampaikan Teddy Syah, sang suami, Rina Gunawan sempat mengalami sesak napas.

Akhirnya Rina Gunawan dilarikan ke rumah sakit. Di sana, ia harus menjalani perawatan di Ruang ICU hingga akhirnya meninggal dunia.

Namun, Teddy Syah hingga saat ini tak bisa memastikan apakah kepergian istrinya itu karena virus COVID-19 atau bukan.

"Saya belum tahu berita terakhirnya, apakah sudah negatif atau masih positif (COVID-19)," ujarnya saat dihubungi detikcom pada Selasa (2/3).

(dar/wes)