Jenazah Rina Gunawan Dibawa ke TPU Tanah Kusir

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 03 Mar 2021 08:35 WIB
Rina Gunawan
Rina Gunawan meninggal dunia / Foto: Instagram @@rinagunawan28
Jakarta -

Jenazah artis Rina Gunawan akan di makamkan pada hari ini, Rabu (3/3/2021) di TPU Tanah Kusir Jakarta, Jakarta Selatan. Sebelum menjalani proses pemakaman, jenazah Rina masih disemayamkan di RS Pertamina, Simprug Jakarta Selatan.

Jenazah dibawa bertolak menuju TPU Tanah Kusir sekitar pukul 08.00 WIB dari RS Pertamina yang khusus menangani pasien COVID-19.

Pantauan detikcom, awak media sudah menunggu jenazah Rina Gunawan dari luar pintu area Rumah Sakit. Karena dalam kesempatan itu awak media tak diperbolehkan mendekat untuk meliput.

Tepat pukul 08.14 WIB rombongan jenazah Rina mulai keluar dari RSPP Simprug. Mobil Jenazah Rina dikawal polisi dan sebanyak 5 sampai 6 mobil pribadi.

Sebelumnya Sang suami, Teddy Syah, membenarkan kabar tersebut. Ia juga menyebut, sang istri mengalami sesak napas dan sempat terpapar COVID-19 sebelum meninggal.

Rina Gunawan meninggal dunia dalam perawatan di ICU yang bermula karena terpapar COVID-19. Rina Gunawan meninggal dunia pukul 18.45 WIB, Selasa (2/3/2021). Rina meninggal di RS Pertamina Simprug saat menjalani perawatan di ICU setelah sebelumnya sempat melakukan isolasi mandiri di rumah.

Ia meninggal dengan riwayat penyakit bawaan. Teddy Syah mengungkapkan almarhumah sang istri mengidap asma dan radang paru-paru.

"Karena sesak napas. Memang ada penyakit bawaan asma dan radang paru-paru," jelas Teddy Syah.

Rina Gunawan menikah dengan Teddy Syah pada 11 April 1999. Dari pernikahan itu, dia dikaruniai dua anak, yakni Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya Rahmasyach.

Selain dikenal sebagai artis, Rina Gunawan juga dikenal sebagai pengusaha wedding organizer. Belakangan ia menginspirasi banyak orang lewat pencapaiannya turun berat badan hingga 30 kg dalam waktu lima bulan.



Simak Video "Rina Gunawan Meninggal, Sederet Rekan Artis Kenang Kebaikannya"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/doc)