Teddy Syah Minta Tak Ada Kerumunan di Pemakaman Rina Gunawan

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 03 Mar 2021 07:30 WIB
Jakarta -

Artis Rina Gunawan meninggal dunia kemarin. Ia bakal dimakamkan hari ini.

Rina Gunawan rencananya akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir. Pemakaman sang pahlawan pernikahan itu akan menggunakan protokol kesehatan.

Sang suami, Teddy Syah, meminta tak ada kerumunan dalam pemakaman Rina Gunawan. Ia tak mau membuat masalah karena hal tersebut.

"Mungkin pagi, kita belum pasti, kita koordinasi gitu ya karena saya baru urus sih. Karena sekarang kan kita semua harus jaga ya, jaga jarak, jaga kesehatan. Jadi jangan sampai nanti timbulnya kerumunan. Jadi serba salah gitu ya. Jadi kita juga harus hati-hati," ujar Teddy saat ditemui di kediamannya di kawasan Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (2/3/2021) malam.

Teddy Syah menerangkan lagi soal penyebab meninggalnya Rina Gunawan. Sang istri disebut mengalami sakit selama dua minggu sebelum pergi meninggalkannya untuk selamanya.

"Oh iya karena sakit. Jadi memang sudah 2 minggu memang ada penyakit bawaan, jadi ya seperti itu," tutur Teddy.

Sejak Rina Gunawan dirawat di rumah sakit, Teddy Syah cuma berkomunikasi lewat video call. Ia mengaku susah bertemu sang istri karena diurus dokter dan suster.

"Ketemu ini terakhir juga saya sempat video call jadi suster dan dokter juga ikut. Karena ada di ICU jadi dokter dan suster praktik yang ngurusin," kata Teddy.

Namun Teddy Syah juga mengatakan Rina Gunawan sempat isolasi di rumah sebelum dibawa ke rumah sakit. Sayangnya keadaan Rina tak kunjung membaik hingga dibawa ke dokter.

"Ya ada 10 hari lebih gitu jadi sempet di rumah terus saya bawa ke ICU," pungkasnya.

Meninggalnya Rina Gunawan membawa duka banyak artis Tanah Air. Ia sempat menginspirasi mereka karena sukses diet menurunkan berat badan.

(mau/dar)