Wulan Guritno Gugat Cerai Adilla Dimitri, Sidang Perdana 18 Maret 2021

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 02 Mar 2021 17:17 WIB
Wulan Guritno saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk.
Wulan Guritno gugat cerai Adilla Dimitri. Pool/Palevi S/detikFoto.
Jakarta -

Wulan Guritno menggugat cerai suaminya, Adilla Dimitri. Gugatan tersebut masuk ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Pengadilan pun sudah menentukan jadwal sidang untuk Wulan Guritno dan Adilla Dimitri. Jika tak ada halangan, sidang akan digelar pada hari Kamis, 18 Maret 2021 mendatang.

"Untuk agenda persidangan pertama nanti diagendakan tanggal 18 Maret 2021 pada hari Kamis," ujar Taslimah selaku Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan saat ditemui di kantornya, Selasa (2/3/2021).

Sidang perdana akan dimulai dengan agenda mediasi. Kedua belah pihak akan dipertemukan oleh majelis hakim untuk membicarakan rumah tangganya yang retak.

"Agendanya itu kalau sidang pertama dipanggil untuk hadir di muka persidangan untuk perdamaian, kalau dua duanya hadir, baik prinsipal penggugat maupun prinsipal tergugat hadir, maka agendanya selain berdamai juga mediasi," kata Taslimah.

Untuk jadwal mediasi, Taslimah tak bisa memastikan berapa mediasi itu akan berlangsung. Semuanya tergantung Wulan Guritno dan Adilla Dimitri.

"Mediasi itu realatif ya, kalau misalnya para pihak prinsipal penggugat maupun prinisipal tergugat hadir secara langsung, itu juga bisa hari itu diadakan mediasi. Tetapi kalau misalnya pihak penggugat belum datang, hanya kuasa hukumnya yang datang, mungkin bisa diadakan mediasi pada hari tersebut. Jadi perlu dihadiri prinsipal tersebut yang harus hadir di depan mediator," tandas Taslimah.

Seperti diketahui, Wulan Guritno menggugat cerai Adilla Dimitri pada tanggal 25 Februari 2021. Gugatan tersebut masuk melalui sistem ecourt Pengadilan Agama Jakarta Selatan yang didaftarkan oleh kuasa hukum Wulan Guritno, Ficky Fernando.

Ini bakal jadi perceraia kedua bagi Wulan Guritno. Ia sebelumnya pisah dengan Atilla Syah yang dikaruniai anak bernama Shaloom Razade.

Wulan Guritno dan Adilla Dimitri sudah menikah sejak 27 Maret 2009. Dari pernikahan dengan Adilla, Wulan dikaruniai dua orang anak bernama London Abigail Dimitri dan Jeremiah Alric Dimitri.

(hnh/mau)